5 Hal Yang Dilakukan Mahasiswa/i TSM Menjelang UTS dan UAS

exam

Menjelang Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS) mahasiswa/i pastinya mempersiapkan dirinya sebaik-baiknya untuk mengikuti UTS dan UAS, berikut ini adalah beberapa hal yang biasanya dilakukan mahasiswa/i Trisaksi School of Managemenet (TSM) menjelang UTS dan UAS yaitu:

1. Membeli Soal Latihan

    Mahasiswa/i TSM biasanya menjelang UTS dan UAS pasti mengunjungi tempat fotocopy untuk mendapatkan soal UTS dan UAS tahun lalu untuk berlatih, dengan membeli soal UTS dan UAS tahun lalu mahasiswa/i dapat memperoleh gambaran mengenai soal-soal yang akan diujikan, dan dapat berlatih agar lebih lancar dan cepat dalam mengerjakan soal-soal yang sejenis.

2. Membeli Ringkasan, Catatan, dan PPT

    Mahasiswa/i TSM juga aktif membeli bahan ujian seperti ringkasan dosen, catatan mahasiswa/i yang lengkap serta PPT dosen turut menjadi incaran mahasiswa/i. Bahan ujian yang sudah disajikan lebih ringkas dan tepat akan membuat mahasiswa/i lebih mudah mempelajarinya dan memahaminya.

3. Belajar Bersama

   Mahasiswa/i TSM juga akan membuat kelompok belajar untuk mempelajari bahan-bahan yang akan diujikan, biasanya terdiri dari mahasiswa/i yang jago dalam bidangnya masing-masing. Cara ini dianggap efektif karena akan membuat mereka tidak malas dan semangat serta tidak bosan.

4. Mentoring

   TSM juga mengadakan mentoring untuk beberapa matakuliah yang dianggap susah dipahami oleh mahasiswa/i, dengan adanya mentoring yang berkerja sama dengan asisten dosen akan memberikan arahan dan tips untuk mengejarkan soal ujian lebih cepat dan tepat. Mentoring ini terbuka untuk semua mahasiswa dan tanpa dipungut biaya apapun.

5. Sistem Kebut Semalam (SKS)

   Setelah melakukan berbagai macam usaha tetapi tetap tidak bisa, maka mahasiswa/i cenderung memiliki SKS sebagai alternatif karena dianggap efektif. SKS efektif karena saat manusia dibawah tekanan akan membuat bahan apapun cepat dan mudah dipelajari, SKS ini dilakukan semalam sebelum ujian dilakukan, walaupun dianggap terlalu beresiko tetapi SKS ini cukup banyak dipilih anak TSM sebagai cara untuk menghadapi UTS dan UAS.

Komentar



error: Konten dilindungi!