Jika Informasi ini bermanfaat, jangan lupa share di medsos kamu :)

" />

Manfaat Sticky Note untuk Tugas Kuliah Kamu

Sticky Note

Sticky note adalah selembaran kertas catatan dengan ukuran khusus yang memiliki sebaris perekat di salah satu sisi yang biasanya di belakang dan bisa dilekatkan dan dilepas secara berulang kali. Kegunaan dari sticky note ini adalah untuk memberikan suatu catatan kecil, mengingatkan tugas, memberikan suatu pendapat, dan beragam kegunaan lainnya yang bersifat fleksibel. Sebagian orang menyebutnya Post It, yaitu sebuah merek sticky note yang diproduksi oleh perusahaan 3M. Memang pada kenyataannya, 3M merupakan perusahaan penyedia alat-alat tulis yang pertama kali menemukan sticky note.

Fungsi sticky note sangat banyak, menyesuaikan dari kreativitas pemilik atau pemakainya. Pasalnya, sticky note bisa dijadikan catatan kecil, tetapi juga dapat dijadikan kalender atau logo yang dapat digambar. Bahkan, sticky note dijadikan souvernir atau cinderamata acara atau kegiatan tertentu, misalnya pernikahan. Si pembuat souvernir harus mempunyai daya kreatif yang tinggi untuk membuat sticky note menjadi barang yang indah dan cantik sehingga cocok untuk dijadikan cinderamata. Otherwise, ia hanya akan jadi kertas warna-warni yang berceceran dan susah mungutinnya.

Back to topic, sticky note pada dasarnya didesain untuk meningkatkan produktivitas penggunanya. Nah, sebagai mahasiswa, fungsi yang paling canggih dari sticky note adalah untuk membantu kita menyelesaikan tugas-tugas yang berbentuk paper.

1) Kosakata

Satu sticky note biasanya memiliki warna dasarnya sendiri-sendiri. Jadi, kamu bisa menggunakan satu warna tertentu untuk satu fungsi tertentu.

Misal, jika kamu anak sastra dan butuh penugasan paper yang mengharuskan kamu memilah-milah kosakata yang kamu tidak tau artinya, kamu bisa memanfaatkan 1 sticky note untuk membuat list makna dari tiap kosakata yang akan sering kamu gunakan dalam papermu. Apalagi jika kosakata tersebut adalah kosakata asing yang di-Indonesiakan.

2) Draft

Terkadang, untuk membuat draft skripsi kamu perlu mencatat intisari-intisarinya terlebih dahulu. Nah, di sinilah sticky note akan sangat “handy” untuk kamu. Dimana kamu bisa memanfaatkan sticky note untuk mencorat-coret urutan bab per bab dan membuat mini-draft dari draft skripsi kamu.

3) Idea Note

Karena bentuknya yang kecil, kamu bisa membawa sticky note kemana pun hingga kapan pun. Sesampainya kamu di tempat dan momen yang tepat untuk melanjutkan tugas, ide-ide kamu terselamatkan dan dapat kamu ingat lagi dengan mudah.

Latar belakangnya yang berwarna-warni memudahkan kita untuk mengingat segala sesuatu yang dituliskan di sana dan juga memancing otak kita untuk terus berkreasi dan menggali manfaat-manfaat lain dari sticky note.

Sumber referensi: AnakUIdotcom

Komentar



error: Konten dilindungi!