Tragedi Aceh, Mahasiswa UPN Lakukan Aksi Solidaritas

peduli-aceh

Gempa berkekuatan 6,4 skala richter yang terjadi di Provinsi NAD (Nanggro Aceh Darussalam) tepatnya di Kabupaten Pidie Jaya (7/12). Gempa berkekuatan besar tersebut membuat banyak kerusakan dan kerugian  yang dirasakan oleh warga Pidie jaya. Banyak bangunan yang hancur diterpa gempa, selain banyaknya bangunan  yang hancur, korban yang meninggal dan luka – luka pun cukup banyak berjatuhan. Warga masih trauma apabila akan terjadi Tsunami seperti gempa tahun 2004 lalu.

Mahasiswa UPN “ Veteran “ Jawa Timur yang tergabung dalam Dewan Aksi Kepedulian Mahasiswa UPN Jatim (DAKMU) dan Himpunan Mahasiswa  Islam (HMI) merasa peduli dengan bencana yang terjadi di Aceh. Mereka mengaktualisasikan rasa peduli mereka dengan cara melakukan penggalangan dana untuk korban bencana.

Aksi penggalangan dana mereka dilakukan hari kamis (8/12) di sekitar kampus UPN dan di lampu merah kawasan KBS (KebunBinatang Surabaya). Dari aksi tersebut, DAKMU dan HMI mendapatkan donasi sebesar Rp 2.702.400. Donasi tersebut mereka salurkan melalui  Yayasan Dana Al-Falah (YDSF) cabang Surabaya.

“Walaupun yang ikut aksi solidaritas sekitaran 10 orang, acara penggalangan dana tetap berjalan lancar,” ujar Fahmi Ali peserta penggalangan dana. Fahmi juga berharap agar banyak mahasiswa mahasiswa yang ikut andil dalam kegiatan sosial, karna peran mahasiswa tiak hanya di akademik saja.

Komentar