Tips Hidup di Kos-kosan

hidup di kos

Halo icampers. Kali ini saya akan memberikan tips-tips untuk para penghuni kos ataupun yang berencana ingin tinggal di kos. Let’s check this out!

  1. Menghemat uang bulanan

Ini adalah problem paling hits di kalangan para penghuni kos. Tapi tenang, kami akan memberikan tips bagaimana cara menghemat uang bulanan, yaitu dengan mecari tempat makan yang murah, tapi nggak murahan ya guys. Mencuci baju sendiri akan lebih menghemat uang daripada di laundry. Membeli air mineral dalam bentuk galon akan lebih menghemat uang daripada yang bentuk botol, dan bisa lebih cinta lingkungan karena tidak menyebabkan sampah botol air mineral tidak menumpuk.

  1. Mengatur jadwal cuci baju

Hal ini sangat penting sekali untuk dilakukan, jika tidak maka pakaian yang kotor akan menumpuk banyak dan jika mencuci baju banyak maka akan melelahkan. Bahkan, jika pakaian menumpuk terlalu banyak bisa membuat kita merasa malas untuk mecucinya, dan berakhir mencucinya ke laundry, hal itu akan membuat uang kita terbuang dan pastinya boros.

  1. Mengatur jadwal refreshing

Pasti kegiatan sehari-hari membuat kita penat, maka hal ini penting sekali untuk dilakukan. Tetapi sebagai anak kos, kita harus bisa refreshing sesuai dengan budget yang kita punya. Seperti jalan-jalan ke taman bersama teman, menonton film di laptop, karena kalau di bioskop pasti mahal dan akan memboroskan uang kita. Janganlah kita refreshing yang akan membuat kita tidak bisa makan nasi untuk beberapa hari kedepan dan hanya terima makan mi instan saja, itu tidak sehat untuk kesehatan tubuh kita.

  1. Menjaga silaturahmi dengan tetangga satu kos

Menjaga silaturahmi dengan tetangga satu kos itu sangat penting. Soalnya jika kita mempunyai hubungan baik dengan tetangga kos, saat kita butuh sesuatu bisa meminta tolong kepada mereka. Karena pada dasarnya manusia itu makhluk sosial, kita tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain.

Itulah beberapa tips tinggal di kos dari saya yang menurut saya bisa dijadikan panutan, karena saya telah mengalaminya sendiri. Semoga bermanfaat!

Komentar