Rangkaian HUT 5 Tahun Program Studi PGSD UAD Yogyakarta

8988

Hai iCampers, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta merupakan salah satu universitas swasta yang berada di bawah naungan Muhammadiyah yang bertempat di Daerah Istimewa Yogyakarta. Universitas ini memiliki 10 Fakultas dan 1 Sekolah Pascasarjana. Kesepuluh fakultas tersebut yaitu: Fakultas Psikologi, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Farmasi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Matematika Ilmu pPengetahuan Alam, Fakuktas Sastra, Budaya & Komunikasi, Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Tarbiyah & Dirasat Islamiyah.

Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) adalah salah satu program studi yang berada di bawah naungan Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan yang resmi didirikan pada 2011 silam. Oleh karena itu, untuk memperingati hari ulang tahun PGSD yang kelima tahun, Himpunan Mahasiswa PGSD menggelar sebuah acara perlombaan untuk anak SD yang bertajuk Gebyar Prestasi Anak Sekolah Dasar yang dilaksanakan pada beberapa hari yang lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan di dua titik lokasi yang berbeda. Lapangan Sewon, Bantul, DIY merupakan lokasi pertama yang digunakan untuk lomba permainan anak tradisional. Sedangkan Kampus V UAD Yogyakarta digunakan untuk parade anak soleh dan kompetisi sains Sekolah Dasar (SD) se-DIY.

Acara ini diikuti oleh 28 tim untuk lomba permainan tradisional, dan 20 tim untuk parade anak soleh dan kompetisi sains SD se-DIY. Acara ini didukung oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, dan dibantu juga oleh Lembaga Pengembangan Studi Islam (LPSI) UAD dalam penjurian. Dengan demikian, Arini (PGSD 2014) mengucapkan terima kasih ke semua pihak yang telah menyukseskan acara ini.

Kegiatan ini sangat disambut baik oleh seluruh peserta didik yang mengikuti lomba tersebut, tak terkecuali Dafa salah satu peserta didik dari Rumah Belajar Si Genta yang mengungkapan kegembiraannya dalam mengikuti kegiatan ini.

Cahirunnisa, yang merupakan guru pembimbing dari Rumah Belajar Si Genta juga mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sagat mendukung dan dapat menggali potensi minat dan bakat anak didik yang terpendam. Semoga kegiatan yang seperti ini dapat berjalan di tahun-tahun berikutnya.

Yogyakarta (12/12).

 

Sumber Foto:

Komentar



error: Konten dilindungi!