UGM Hadirkan Konser SAKAGAMA 2016

1480581082046

Yogyakarta – Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menggelar sebuah konser musik bertajuk ‘SAKAGAMA 2016’ pada Rabu (30/11/2016) di Grha Sabha Pramana Yogyakarta. Acara tersebut sekaligus menutup rangkaian acara INSPIRANESIA 2016 yang merupakan persembahan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (BEM KM UGM) Kabinet Inspirasi Indonesia 2016 dan Dies Natalis UGM ke-67.

Acara dibuka pada pukul 19.00 WIB dengan performa dari berbagai macam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UGM, diantaranya adalah Marching Band UGM, Swagayugama dan UKJGS (kesenian tari dan karawitan). Selain itu juga ada penampilan dari band-band mahasiswa UGM, yaitu A Project, NCQ, The Concrete, The Kandang dan Sastromoeni.

Menuju puncaknya, penonton kembali dihibur oleh band indie asal Yogyakarta, BATIGA. Sekitar pukul 22.00 WIB, acara pun ditutup oleh Guest Star utama, Adera. Pelantun tembang beraliran pop tersebut sukses membawakan salah satu lagu hits-nya, Lebih Indah, serta beberapa lagu dari penyanyi internasional seperti Pillowtalk milik Zayn Malik dan Can’t Stop the Feeling milik Justin Timberlake.

INSPIRANESIA sendiri, dengan tagline “InspirAction – Make Your Every Action be an Inspiration” adalah serangkaian kegiatan berupa perlombaan, pementasan, serta pengapresiasian karya untuk mahasiswa Indonesia yang terdiri dari Gadjah Mada Competition (GAMACOM), Gadjah Mada Awards #4 (GMA), Ekspo Karya Mahasiswa (EKMA), dan Sabha Karya Gadjah Mada (SAKAGAMA).

Komentar



error: Konten dilindungi!