Jika Informasi ini bermanfaat, jangan lupa share di medsos kamu :)

" />

Seminar Nasional “The Power of Digital Innovation & Enterprenuership“

d1

Sahabat iCampus Indonesia, era digital saat ini tak dapat dipungkiri oleh kehidupan manusia. Dimana manusia saat ini bergantungan pada alat teknologi. Namun diantara jutaan umat manusia dibumi saat ini belum mengetahui pemanfaatan dari sebuah kekuatan teknologi. Padahal pemanfaatan teknologi dapat membantu pekerjaan yang sangat efektif dan efesian.

Menjawab dari permasalahan tersebut, kini hadir ditengah-tengah kalangan pelajar yaitu “Seminar Nasional The Power of Digital Innovation & Enterprenuership” persembahan XL Axiata dan XL Future Leaders (XLFL) yang beranggotakan mahasiswa pilihan yang lolos di XLFL regional Makassar. Kegiatan ini telah terselenggarakan bertempat di Baruga AP Pettrani Universitas Hasanuddin Makassar pada 2 Desember 2016.

Dalam kegiatan ini diisi oleh narasumber yang luar biasa dan sangat inspiratif yaitu, Andi Arsyil (Aktor & Enterprenuer), Bequini Akbar (Go-Jek), Jennifer Aryani Arif (Country Telco Lead Google), Allto W. Setyabudi (Elevania), Rahmadi Mulyohartono (VP LTE Network Planning & Assurance XL Axiata), dan Azzura Ponggai (Line). Kemudian dipandu oleh Prisa Sompu Datu (New Anchor) bertindak sebagai moderator.

Seminar Nasional “The Power of Digital Innovation & Enterprenuership” ini dihadiri lebih dari 5000 mahasiswa, pemuda dan pengusaha yang ada di Makassar. Adapun fokus dari seminar ini adalah bagaimana penggunaan alat digital dan internet secara baik benar di bidang enterprenuership. Serta memulai menjadi pengusaha dengan pemanfaatan internet.

Inovasi dari anak bangsa saat ini sangat dibutuhkan dalam berbagai bidang untuk turut dalam membangsa dan negera ini. Sebagai perwujudan dari invonasi terbagi tiga hal yaitu “innovation as culture, focus on problem solving and build open platfroms” ungkap Jennifer Aryani Arif (Country Telco Lead Google).

Kemudian hal yang nyata untuk membangun negeri ini salah satunya adalah menjadi pengusaha (entreprenuership) dan usaha mikro kecil dan menegah (UMKM). Apalagi diera digital saat ini sangat membantu dan mendorong pesat dalam bermanuver untuk menjadi pengusaha. Mulailah dari diri sendiri untuk menjadi diantara orang-orang sukses, tak ada kata nanti dan menyerah. “Apapun latar belakang (profesi dan pendidikan) semua bisa dijadikan lahan usaha” ujur Andi Arsyil memotivasi peserta yang hadir dalam seminar tersebut.

Komentar



error: Konten dilindungi!