Perdana, Workshop Design Grafis Oleh KPI – IAIN Palu

maxresdefault-7

Minggu , 13 november 2016, Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) mengadakan pelatihan Workshop Design Grafis berupa Photoshop. Pelatihan ini berlangsung selama 7 jam, mulai dari jam 09.00-16.35 WITA. Pelatihan photoshop dihadiri oleh mahasiswa KPI dari semester 1 sampai 7. Dalam pelatihan ini dipandu langsung oleh dosen IT kampus IAIN  Bapak Lukman, S.Kom, M.Kom .

Photoshop biasa kita kenal dengan mengedit gambar. Photoshop berfungsi untuk desain grafis, bisa juga untuk membuat sebuah logo, mengedit foto (macam-macam foto), pamflet, spanduk, dan masih banyak lagi yang berkaitan dengan gambar.

Sangat menarik untuk di pelajari, akan tetapi sangat membutuhkan kesabaran. Bapak Lukman menuturkan, “Bagi yang ingin menguasai photoshop harus punya kesabaran dalam mengedit gambar yang akan di edit,  mulai dari pemilihan warna nya, backgroundnya, dan juga bagaimana kita bisa membuat gambar yang di edit menjadi hasil yang semenarik mungkin. Nah yang tidak punya kesabaran jangan harap bisa menguasai photoshop, dari 80% mahasiswa yang ikut pelatihan ini, setidaknya  20% nya akan serius mempelajarinya”.

Manfaat mempelajari photoshop ini, dapat mengetahui bagaimana cara mengedit gambar, mengedit spanduk, mengedit pamflet dan bahkan membuat foto yang jelek sekalipun  di edit menggunakan photoshop hasilnya sangat bagus dibandingkan foto aslinya.

 

Komentar



error: Konten dilindungi!