Jika Informasi ini bermanfaat, jangan lupa share di medsos kamu :)

" />

Love Donation 2017 YOT Semarang Collaboration With KSR UDINUS

volunteer

 

Kamis, 1 Desember 2016 lalu Young On Top (YOT) Semarang bersama dengan KSR  Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semrarang menyelengarakan acara Love Donation 2017 “Share Love Share Life”. Acara ini berlangsung di Lobby Gedung C dan H kampus UDINUS dan dimulai pukul 08.30-13.30. Acara ini merupakan kegiatan donor darah bagi para penderita thalassemia yang ditujukan bagi mahasiswa.

Thalassemia adalah penyakit kelainan darah yang menyebabkan sel darah merah (hemoglobin) hancur sehingga sel-sel darah menjadi lebih pendek dan tubuh kekeurangan darah. Penyakit ini merupakan penyakit yang diturunkan dan sulit untuk dihindari. World Health Organization (WHO) menyatakan bahwa di Indonesia ada kisaran 6 %-10% penderita Thalassemia. Hal itu berarti dari setiap 100 orang, 6-10 0rang adalah pembawa sifat thalassemia. Hingga saat ini, belum ditemukan obat untuk menyembuhkan penyakit ini. Walaupun demikian, bukan berari para penderita Thalassemia tidak  memiliki  kesempatan untuk hidup lebih lama.

Ole karena itulah, acara ini diselenggarakan. Tujuannya sendiri adalah untuk membantu para penderita Thalassemia untuk mendapatkan darah demi keberlangsungan hidup mereka. Selain itu, tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap para penderita Thalassemia.

Ketika acara berlangsung, terlihat antusiasme para mahasiswa dalam mengikuti acara ini. Banyak mahasiswa yang datang untuk mendonorkan darah mereka. Hal ini membuktikan bahwa kepedulian terhadapa sesama khusunya para penderita Thalassemia masih ada dalam masyarakat terutama mahasiswa. Acara-acara seperti ini patut mendapat dukungan dan harus dilesatraikan karena dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk membantu sesama yang membutuhkan.

 

Komentar



error: Konten dilindungi!