5 Kampus Swasta untuk Melanjutkan Ekstensi

binus-university

Hallo teman teman iCampus Indonesia, mungkin banyak dari teman-teman yang sedang menempuh pendidikan D3 dan bingung setelah lulus nanti mau melanjutkan studi jadi S1 atau langsung bekerja, bahkan mungkin ada yang memilih kuliah sambil bekerja. Bekerja di pagi hari dan kuliah di malam hari atau bekerja di hari senin-jum’at kemudian kuliah di hari sabtu-minggu.

Banyak sekali pilihan, dan tergantung teman-teman lebih interest kemana. Mungkin dari teman-teman sewaktu menjalankan program D3 di Universitas Negeri dan sekarang saat mau melanjutkan studi S1 banyak sekali Universitas Negeri yang tutup program prodinya atau harus pilih program Alih Jenis demi tetap berkuliah di Universitas Negeri.  Sedih ya kalo harus seperti itu, kita menjalani kuliah D3 selama 3 tahun dan harus melanjutkan studi S1 kurang lebih 2 sampai 3 tahun atau bahkan ada yang sampai 4 tahun. Tenang, teman-teman tidak perlu merasa useless karena harus berkuliah selama itu, setiap orang memiliki jalannya masing-masing tentunya jadi kita harus bersyukur dan menikmati setiap proses pendidikan yang sudah kita pilih.

Tidak perlu merasa gengsi juga jika melanjutkan studi S1 di Universitas Swasta, karena akreditasi Universitas Negeri dan Swasta tidak kalah jauh berbeda loh, justru banyak Universitas Swasta yang akreditasi BAN-PT sudah A. Berikut saya akan memberi sedikit info mengenai Universitas Swasta yang memiliki program esktensi, jadi teman-teman tidak usah bingung harus melanjutkan Studi S1 dimana.

  1. Universitas Prof.Dr.Moestopo (Beragama)

Universitas yang terletak di Jl.Han Lekir ini memiliki program studi ekstensi loh, dan program Komunikasinya pun sudah terakreditasi A oleh BAN-PT. Selain itu, jika teman-teman kuliah sambil bekerja, disini pun menyiapkan kelas sore di mulai dari pukul 16.00 sampai 18.00 WIB.

  1. Universitas Mercubuana

Universitas favorit bagi para karyawan, itu mungkin ya sebutan bagi Universitas Mercubuana. Jadwal kuliah untuk kelas ektensi ini dimulai di hari sabtu-minggu. Dan buat yang bekerja di hari senin-jum’at tidak perlu khawatir jadwal kerja kalian terganggu ya.

  1. Universitas Paramadina

Universitas Paramadina pun memiliki program ekstensi loh. Jadwal kuliah di Universitas Paramadina di mulai di sore hari sekitar pukul 18.30 WIB dan mulai dari senin-jum’at dan terkadang perkuliahan di adakan di hari sabtu juga.

  1. LSPR (London School of Public Relation)

Jangan heran, LSPR pun memiliki program ekstensi yang memudahkan para lulusan D3 untuk melanjutkan studi S1 di sini.

  1. BINUS

Universitas Bina Nusantara atau biasa kita kenal BINUS pun memiliki Program Ekstensi, dan yang memudahkan lagi perkuliahan dilakukan dengan program E-Learning.

 

Itulah beberapa Universitas Swasta yang memiliki program ekstensi, bagi para lulusan D3 mulai sekarang ga usah bingung lagi mau melanjutkan studi S1 dimana.

Komentar