Pilih Program KKN Tematik atau KKN Reguler?

kkn11

Halo, sahabat iCampus. Kamu mahasiwa tingkat akhir? Wah, pasti kamu sudah terbayang-bayang akan proses menuju Wisuda, mulai dari magang, Kuliah Kerja Nyata (KKN), dan puncak kelulusanmu ada di Tugas Akhir (TA) atau Skripsi. Nah, untuk sahabat iCampus yang saat ini sedang menduduki nama mahasiswa tingkat akhir pasti dibuat bingung harus memilih KKN Tematik atau KKN Reguler.

Pada dasarnya KKN Tematik dilaksanakan dengan sumber dana dari Ditlitabmas Ditjen Dikti, oleh karena itu KKN Tematik lebih diutamakan untuk mahasiswa yang memeroleh beasiswa Bidik Misi. Tema yang ditawarkan KKN Tematik pun terbatas. Selain itu, waktu yang disediakan untuk KKN Tematik cukup singkat, biasanya hanya dua hari dalam sepekan selama satu bulan.

Berbeda dengan KKN Tematik, KKN Reguler menyediakan waktu lebih panjang, yaitu selama satu bulan penuh dan kita diharuskan menetap di tempat yang telah ditentukan oleh pihak kampus. Sumber dana KKN Reguler murni dari sumber dana peserta KKN. Namun KKN Reguler memiliki kelebihan yaitu dapat lebih dekat dan tahu tentang kehidupan di masyarakat karena kita tinggal di lingkungan masyarakat tersebut. Selain itu juga sahabat iCampus akan lebih dekat dengan teman-teman baru yang berbeda fakultas, lho.

Jadi, sahabat iCampus mau pilih yang mana? Apapun pilihan sahabat iCampus, KKN Tematik atau KKN Reguler memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk mengabdikan diri dan bekerjasama membantu masyarakat di pedesaan.

 

Komentar



error: Konten dilindungi!