Seberapa Penting Sarapan Pagi?

morning-breakfast1

Eat breakfast like a king, lunch like a prince, and dinner like a pauper.” – Adelle Davis, American Nutritionist.

Kutipan yang disampaikan oleh Ahli Nutrisi Amerika diatas menyiratkan betapa pentingnya sarapan bagi kesehatan manusia. Meskipun sarapan sangat esensial bagi tubuh, sayangnya fakta menunjukkan bahwa angka masyarakat Indonesia yang mengonsumi makanan bernutrisi pada pagi hari masih rendah.

Ada beberapa hal yang menyebabkan rendahnya angka sarapan pagi di masyarakat, yakni masyarakat Indonesia yang tidak terbiasa untuk makan di pagi hari, kesibukkan persiapan kerja atau kuliah, kurang tahu betapa pentingnya dan alasan lainnya. Padahal, jika masyarakat sadar akan pentingnya sarapan, alasan tersebut bukan jadi masalah.

Sarapan merupakan sumber energi utama dalam menjalankan aktivitas sehari penuh. Hal ini menjadi penting untuk sobat iCampers yang memiliki jadwal yang padat, terutama untuk para mahasiswa yang juga menjadi aktfivis kampus atau menjalankan kerja part-time. Selain sebagai sumber energi, sarapan dinilai mampu meningkatkan konsentrasi otak. Jadi, jika sobat iCampers mengalami masalah konsentrasi saat beraktivitas, mari biasakan untuk sarapan di pagi hari.

Lalu bagaimana untuk menyikapi persiapan sarapan pagi? Bagi teman-teman yang terbiasa bangun setelah subuh, bisa mempersiapkan setelah shalat subuh, jadi kamu sudah siap untuk menjalani harimu. Namun, jika kamu tidak mempat memasak, hal yang perlu kamu perhatikan adalah letak penjual makanan terdekat di kosan kamu. Cari makanan yang paling kamu suka agar kamu merasa nyaman dengan sarapanmu.

Awali pagi ceriamu dengan sarapan bergizi, jadikan ia raja untuk pagi cerahmu.

Komentar



error: Konten dilindungi!