Yuk Kita Keliling Kampus USU dengan Sepeda Kampus

dsc_00111

Hai iCampers..

Setelah memberikan fasilitas transportasi gratis berupa Bus Lintas USU (LINUS), kali ini Universitas Sumatra Utara (USU) kembali lagi memberikan transportasi gratis yaitu Sepeda Kampus. Sepeda kampus merupakan program kerja yang diusung oleh USU ASRI. Program ini merupakan lanjutan dari program bus kampus. Sepeda kampus nantinya itu berkonsep bicycle sharing. Konsep bicycle sharing mengedepankan jumlah sepeda yang dipakai dalam satu hari. Bukan seperti bicycle rental yang mengedepankan lamanya pemakaian oleh pengguna.

Untuk pengadaan sepeda USU dapatkan dana hibah dari United States Agency for International Development dan The Indonesia Clean Energy Development. Dalam pelaksanaannya, mulai pengadaan sepeda hingga pembuatan stasiun dilakukan oleh PT. Djawa Baru. Lalu penambahan sepeda dilengkapi dari Corporate Social Responbility USU.

Sepeda kampus dirancang untuk mengurangi gas buang alat transportasi dan menekan angka kemacetan di Kota Medan. Awal tahun depan sekitar 150 unit sepeda akan diluncurkan  untuk realisasikan pada program ini. Sepeda ini parkir di beberapa pintu masuk USU dan di tempat parkiran Biro Rektor USU. Untuk memakainya sahabat iCampers syaratnya hanya menyerahkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) kepada petugas penjaganya dan sobat iCampers langsung bisa menggunakan sepedanya di sekitaran Kampus USU.

Bagaimana?? Selain gratis dan membantu transportasi mahasiswa, ini juga sangat cocok bagi para mahasiswa yang jarang berohlaraga.

Yuk kita cuba guys.

Komentar