Jika Informasi ini bermanfaat, jangan lupa share di medsos kamu :)

" />

Smart Application For Language Lover

android-apps
Logo Duolingo

Smartphone kini semakin tenar. Semua orang sudah memiliki ponsel pintar ini, mulai balita yang mengenal alfabet lewat aplikasi, kemudian anak-anak yang cenderung bermain berbagai macam game yang disediakan toko bermain (read: Playstore) lalu anak-anak alay yang mulai menggunakan sosial media sebagai sarana “eksis”, anak kuliahan yang sudah mulai smart dalam menggunakan smartphone untuk menunjang kegiatannya, businessmen and business-woman, sampai orang tua yang ingin video call bersua rindu pada anak-anaknya.

Hmm, begitu terkenalnya smartphone. Kali ini kami akan membahas tentang aplikasi “Duolingo” belajar sambil bermain bahasa asing. Khusus bagi kamu mahasiswa gabut yang mau belajar bahasa asing secara gratis. Pada umumnya aplikasi ini untuk bahasa oral sehari-hari, easy to use. Tidak hanya mahasiswa, aplikasi ini bisa digunakan untuk anak-anak yang baru belajar bahasa inggris, karena terdapat kursus bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris.

Nah untuk mahasiswa menurutku semuanya tentu sudah bisa berbahasa inggris, nah dari sini kamu bisa belajar berbagai bahasa lain, misalnya, spanyol, italia, jerman, dan rusia. Starternya kamu harus bisa berbahasa inggris dulu. Di awal kursus dalam aplikasi ini biasanya ada tes placement, sesungguhnya kamu berada di level berapa gitu, Kalo udah pernah kan lumayan bisa naik level cepet.

Setiap hari, ada target tertentu untukmu dan harus terpenuhi untuk get the achievement. Nah kalo sudah merasa bisa ada ujian untuk melompat ke level selanjutnya gitu. Lebih cepat belajar, lebih cepat bisa. Biasanya, kalo les secara formal kan memakan biaya dan menghabiskan uang, Kalo lewat Duolingo, setiap tes itu biasanya hanya memakan waktu 5 menit kalo kamu lebih cepat ya bisa 2-3 menit sudah selesai.

Selain itu, duolingo juga memperbolehkan kamu mengambil kursus dalam waktu yang bersamaan, misal kamu ingin belajar bahasa rusia dan spanyol, kamu bisa mengambil keduanya kok. Hanya 10 menit dalam sehari kamu menambah wawasan berbahasa.

Dalam pelajarannya, duolingo menurutku sangat teliti. Kesalahan penulisan dapat mengakibatkan kamu dinilai salah. Lalu dari segi speaking kalo kamu ngomongnya “nggeremeng” atau nggak jelas, kamu juga dianggap salah. Menurutku aplikasi ini T.o.P banget. Gimana? Gimana? Tertarik?

Lastly, ada 3 macam yang aspek yang bisa dipelajari di duolingo. Yakni:

1. Speaking: Speak the sentences written as well as native speaker

2. Listening: Listen carefully, write down what you have heard

3. Writing: Translate the sentences in order

Cool isn’t it? Hal yang dianggap sebagai moodbooster selain makan gratis adalah belajar secara gratis. Bagi kamu-kamu yang bete mungkin duolingo adalah moodbooster kamu. Selamat mencoba!

Komentar



error: Konten dilindungi!