Satu Kartu Sakti untuk 5 Fungsi

show_resize_image-php

Hasil gambar untuk stie trisakti logo

Mahasiswa/i Trisakti School of Management (TSM) kali ini mendapatkan fasilitas yang mungkin didapatkan juga di kampus lainnya. Yakni 1 (satu) kartu sakti yang serba guna. Kartu sakti ini memang disediakan untuk mahasiswa di beberapa kampus agar lebih hemat dalam biaya, efektif penggunaan, dan efisien dalam kebutuhan. Berikut beberapa fungsi kartu sakti yang tersedia di TSM :

1. KTM (Kartu Tanda Mahasiswa/i)

   Fungsi kartu yang pertama dari kartu ini pastinya sebagai kartu tanda mahasiswa/i yaitu sebagai tanda pengenal kamu di TSM maupun di lingkungan luar sebagai bukti kamu adalah mahasiswa/i di TSM. Jadi kalau ditanya dari kampus mana, tinggal tunjukkan saja kartu sakti ini.

2. Kartu Debit

    Fungsi kartu yang kedua merupakan kartu debit dari bank yang berkerja sama, untuk angkatan di atas 2012 atau 2012 adalah kartu debit dari Bank Mandiri. Sedangkan untuk angkatan 2013 atau dibawahnya adalah kartu debit dari Bank CIMB Niaga. Kartu debit ini tidak jauh berbeda dengan umumnya hanya terdapat beberapa keunggulan, yaitu biaya administrasi yang lebih murah dan di kartu terdapat foto pemilik kartu. Jadi kalau berkunjung ke bank tersebut, tidak perlu bilang kalau kamu mahasiswa TSM.

3. Kartu Perpustakaan

    Fungsi kartu yang ketiga juga merupakan kartu sebagai anggota perpustakaan, dengan memiliki kartu ini, kalian dapat melakukan peminjaman buku, jurnal, hingga kamus. Kalian tidak perlu membuat kartu perpustakaan secara terpisah lagi untuk dapat meminjam buku di perpustakaan.

4. Kartu Ujian/Kartu Pengenal Ujian (KPU)

  Fungsi kartu yang keempat adalah sebagai Kartu Pengenal Ujian (KPU). Eits, jangan salah ya. Kartu Pengenal Ujian, bukan Komisi Pemilihan Umum. Kartu wajib dibawa sebagai syarat kelengkapan mengikuti ujian, jangan sesekali meninggalkan kartu ini sendirian di kosan sementara kamu akan mengikuti ujian. Wah, jika kartu ini tidak dibawa, maka akan dikenakan sanksi, jadi kalian tidak perlu repot mencetak KPU lagi sebelum ujian dilakukan, kalian hanya tinggal membawanya.

5. Kartu Wajib untuk Pendaftaran Beasiswa

   Fungsi yang terakhir adalah sebagai penganti kartu tanda pengenal (KTP) menjadi kartu tanda pengenal untuk pendaftaran beasiswa. Saat pendaftaran beasiswa selalu diwajibkan melampirkan kartu sakti tersebut. Jadi jangan sampai hilang ya, bisa jadi waktu pendaftaran beasiswa hanya dibutuhkan waktu singkat, jika hilang? Belum tentu kamu bisa mengejar deadline beasiswa yang tersedia.

Itulah 5 (lima) fungsi dari kartu sakti di TSM, dimana beberapa fungsi digabungkan menjadi 1 (satu) sehingga kamu cukup memiliki 1 (satu) kartu tanpa kartu lain,  seperti kartu debit, kartu perpustakaan dan kartu pengenal ujian (KPU).

Bagaimana dengan kampusmu?

Komentar



error: Konten dilindungi!