Malam Keakraban, Bukti Persaudaraan dalam Keberagaman

info-pendaftaran-online-usm-pkn-stan-2015

Kampus PKN STAN, merupakan satu dari ratusan kampus di Indonesia yang mempunyai mahasiswa dari seluruh daerah di Indonesia. Keberagaman yang ada harus dilebur untuk mewujudkan satu tujuan bersama yaitu menjadi mahasiswa penggerak roda kehidupan pemerintah nantinya. Awal menjadi mahasiswa PKN STAN setiap mahasiswa baru pastilah mempunyai tujuan yang berbeda pula dengan cara berfikir yang berbeda. Dari perbedaan inilah muncul satu gerakan untuk menyamakan langkah  ke depan dan cara paling sering dilakukan adalah mengadakan makrab.

Dalam 3 bulan masa perkuliahan tahun ajaran 2016/2017, sudah terlaksana banyak kegiatan makrab dari berbagai elemen kampus. Mayoritas mahasiswa yang tergabung dalam satu kelas yang samalah yang sedang gencar melaksanakan makrab. Pengumpulan dana, pengemasan acara dan pemilihan tempat adalah proses terlaksananya makrab. Pengenalan pribadi justru lebih terasa saat persiapan makrab itu sendiri. Ketika masing-masing individu harus mengetahui kawan yang bekerja sama dengan mereka. Ketika mereka harus menemukan jalan keluar dari masalah yang muncul tiba-tiba.

Satu dari sekian elemen kampus di PKN STAN sedang menyiapkan makrab, Makrab PMK PKN STAN 2016. Persekutuan Mahasiswa Kristen atau PMK sedang mempersiapkan makrab untuk seluruh keluarga PMK PKN STAN yang akan diselenggarakan 17 Desember 2016 nanti. Dana yang dikumpulkan dengan menjual makanan setiap hari, menjual totebag juga cangkir merchandise dari PMK sendiri.

Di bagi menjadi tiga belas bidang dan sub bidang, keluarga PMK PKN STAN 2016 berkoordinasi menyukseskan satu event awal mereka sebagai keluarga baru di PMK. Seluruh keluarga PMK 2016 menjadi panitia sekaligus peserta dalam kegiatan makrab tersebut. Dengan bimbingan dari kakak-kakak PMK tingkat 2 maupun 3, keluarga PMK 2016 mulai membangun komunikasi satu dengan yang lain.

Sabtu, 26 November 2016, PMK 2016 mengadakan Persekutuan Doa Panitia dan Rapat Pleno di Plasa Mahasiswa Kampus PKN STAN Bintaro. Seluruh bidang dan sub bidang berkumpul bersama dan mendoakan persiapan makrab juga pelaksanaan makrab nantinya. Setelah persekutuan doa berlangsung, kegiatan dilanjutkan dengan rapat pleno. Masing-masing bidang dan sub bidang mempresentasikan hasil persiapan mereka dalam menyukseskan acara makrab tersebut. Kemajuan masing-masing bidang dan sub bidang serta kendala yang mereka hadapi.

Tiga minggu menjelang acara yang sudah dipersiapkan begitu matang, seluruh panitia berharap antusiasme dari keluarga PMK sendiri besar untuk mengikuti makrab tersebut. Walaupun hanya diselenggarakan di kampus, namun panitia berharap jumlah kehadiran tetap mencapai target minimal, 160 orang. Dana sudah dikumpulkan, acara sudah dipersiapkan, tempat sudah ditetapkan, kurang apa lagi selain animo keluarga besar PMK PKN STAN untuk ikut dalam usaha mengenal saudara dan keluarga lebih dekat lagi?

Komentar



error: Konten dilindungi!