Talkshow Global Public Relations Capabilities : Melihat Kehumasan dari Perspektif Barat dan Timur

uni-4

“Seorang mahasiswa tidak akan menjadi orang apabila hanya berkutat pada teori, namun harus diperkuat dengan kerelaannya mendengarkan pengalaman orang lain.”

Pasti kita sudah sering mendengar selentingan sejenis, yang menyatakan bahwa pengalaman orang lain dapat menjadi pelajaran untuk diri kita sendiri. Hal inilah yang dijadikan acuan oleh Kelompok Profesi dan Konsentrasi Studi (KPKS) PR. Comm FISIP Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Sebagai organisasi kemahasiswaan yang berkomitmen untuk mewadahi seluruh mahasiswa yang memiliki ketertarikan lebih di bidang hubungan masyarakat, pada tahun ini PR. Comm menggelar Kelas Praktisi pada tanggal 21 November 2016 berupa Talkshow Global Public Relations Capabilities bersama Ayu Helena Cornellia, B. A. M, Si selaku Marketing Communication Hyatt Regency Yogyakarta, Gregoria Arum Yudarwati, Ph. D selaku Akademisi Konsentrasi Studi Hubungan Masyarakat Universitas Atma Jaya dan Praktisi Kehumasan, dan Professor Anne Gregory selaku immediate Past-Chair, Global Alliance of PR & Corporate Communication, dan dosen di Universitas Hoddersfield, UK.

Secara ringkas, talkshow ini membandingkan bagaimana perkembangan kehumasan dari perspektif akademisi barat (diwakili oleh Professor Anne Gregory) dan timur (diwakili oleh Gregoria Arum Yudarwati, Ph. D), dan juga dari perspektif perhotelan (dalam hal ini diwakili oleh Ayu Helena Cornellia dari Hyatt Regency). Acara ini turut mengundang banyak praktisi kehumasan dengan berbagai jenis latar belakang, baik perhotelan, perusahaan, akademisi, konsultan, Perhumas dan Perhumas Muda, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya dari kalangan pekerja, sesuai dengan namanya, Talkshow yang merupakan bagian dari program tahunan PR.Comm dalam rangkaian acara Kelas Praktisi ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk turut ikut serta dalam talkshow ini. “Pemberian kuota kepada mahasiswa merupakan bagian dari usaha PR.Comm untuk turut berkontribusi dalam perkembangan pengetahuan kePRan mahasiswa, tidak hanya dari ranah teori namun juga dari segi pengalaman.” ujar Kezia Alexandra, selaku panitia Global Public Relations Capabilities.

Sampai jumpa di kesempatan selanjutnya!

Komentar



error: Konten dilindungi!