BINUS University Melantik 3.356 Wisudawan dalam Gelaran Wisuda ke-55

wisuda-binus-university

Sabtu, 26 November 2016 lalu BINUS University menggelar acara wisuda ke-55. Acara yang berlokasi di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JJC) ini terbagi menjadi 3 sesi, dimana sesi pertama dimulai pukul 07.00-11.00 WIB, kemudian sesi kedua dimulai pukul 12.30-15.00 WIB, dan sesi terakhir dimulai pukul 15.45-18.15 WIB. Dalam acara wisuda kali ini, BINUS Univeristy melantik 3.356 wisudawan dan wisudawati.

Arakan senat perguruan tinggi memasuki ruang acara yang diiringi nyanyian dari Paduan Mahasiswa Bina Nusantara (PARAMABIRA) menjadi pertanda dimulainya acara. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Rektor BINUS University yaitu Prof.Dr.Ir.Harjanto Prabowo,M.M. Ketukan palu sebanyak tiga kali oleh Rektor pun menandai pembukaan sidang dengan agenda utama wisuda angkatan ke-55 ini.

Setelah itu Rektor pun memberikan kata sambutan sekaligus menyampaikan rasa bangga kepada para peserta wisuda. Tidak ketinggalan juga ada sesi menyanyikan Mars Bina Nusantara dan Mars Binusian oleh seluruh wisudawan/wisudawati. Wisuda ke-55 dari BINUS University ini berhasil meluluskan 25 wisudawan/wisudawati dengan predikat Suma Cumlaude, dan tiga diantaranya berhasil mendapat IPK sempurna yaitu 4.00 tentunya ini merupakan pencapaian yang sangat membanggakan.

Pencapaian dari acara Wisuda yang berhasil menembus angka 3.356 lulusan ini pun bertambah dengan fakta 69 persen dari mereka sudah mulai bekerja, dimana 24 persen adalah pekerja di perusahaan global, atau perusahaan internasional, dan 17 persen lain berhasil menjadi entrepreneur. Wisudawan/wisudawati dengan usia paling muda adalah berusia 20 tahun untuk jenjang sarjana, 22 tahun untuk jenjang magister, dan 47 tahun untuk jenjang doktor. Sedangkan berdasarkan usia tertua, wisudawan/wisudawati dengan usia paling tua yaitu berusia 48 tahun untuk jenjang sarjana, 48 tahun untuk jenjang magister, dan  47 tahun untuk jenjang doktor.

 

Komentar



error: Konten dilindungi!