Software Video Kece ala Youtuber Terkenal

hipwee-www-digitaleyemedia-com

Kagum nggak sih sama orang-orang yang jago ngedit video? contohnya kayak youtuber-youtuber terkenal gitu. Editan mereka keren-keren kan? Kali ini akan dibahas software editing apa saja yang biasa digunakan para youtuber.

1. Adobe After Effects

Di software ini biasa digunakan untuk membuat opening video gitu, semacam perkenalan di awal video. Biasa digunain buat bikin motion graphics juga. Di software ini, kamu bisa buat efek-efek khusus yang menakjubkan. Rata-rata youtuber profesional menggunakan software ini untuk membuat efek-efek yang keren buat video mereka. Gak hanya youtuber kok, software ini biasa digunakan juga di dunia pertelevisian dan iklan. Wah, kalo kamu udah pro di software ini boleh coba tuh lamar di dunia pertelevisian sebagai video editor hehe.

2. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro ini juga merupakan software yang cukup terkenal juga dikalangan profesional. Software ini berfungsi untuk mengedit video seperti untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu, menambahkan efek transisi di video dan lain-lain. Namun, software ini tidak seperti Adobe After Effects, software ini hanya bisa untuk mengedit video saja berbeda dengan Adobe After Effects yang bisa digunakan untuk membuat motion graphics.

3. Sony Vegas Pro

Software ini emang tidak terlalu terkenal di kalangan profesional tetapi software ini semacam gabungan antara Adobe Premiere dengan Adobe After Effects. Disini kalian bisa bikin motion graphics serta dapat menggabungkan beberapa video menjadi satu. Sony Vegas Pro ini lebih user-friendly dan mudah digunakan untuk pemula.

4. Corel StudioPro

Corel Studio Pro ini digunakan untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu. Namun, efek-efek transisi di software ini lebih bervariasi dan banyak macamnya. Software ini juga mudah digunakan untuk pemula. Tampilan user-interface yang mudah untuk dioperasikan. Mungkin hanya dalam beberapa jam saja kamu sudah bisa mengerti dengan cara kerja dari software ini.

Oke sekian penjelasannya. Mungkin dari beberapa software video tersebut, ada juga yang digunakan oleh para youtuber terkenal. Siapa tahu dengan kamu jago ngedit video, kamu bisa meraih pundi-pundi uang dari situ, loh.

Komentar