Selamat Datang Anggota Kepengurusan Baru FTSP Universitas Gunadarma 2016

contoh-surat-serah-terima-jabatan

Hallo, Icampers.

Tiga pekan yang lalu, tepatnya tanggal 3 November 2016, keluarga Fakultas Teknik Sipil dan Perancanaan, Universitas Gunadarma tengah berbahagia, karena pada hari kamis lalu telah dilakukan acara Serah Terima Jabatan antar Himpunan, yakni HIMA/Himpunan Mahasiswa Arsitektur dan HMTS/Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil, yang dilaksanakan pada pukul 09.30-12.30 WIB di Gedung Auditorium, Kampus D462 Universitas Gunadarma.

Acara Serah Terima Jabatan tersebut dihadiri oleh X Furuhito selaku Wakil Dekan III, Ketua dan Wakil BEM FTSP Satrio Wicaksono dan Andi Nur Rahma, seluruh kepengurusan BEM angkatan 2016, HIMA dan HMTS angkatan 2015, serta perwakilan kelas masyarakat FTSP, Universitas Gunadarma.

Pada acara tersebut di awali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Republik Indonesia, yang di pimpin oleh dirjen Swara Darma Gita, yang merupakan kelompok paduan suara kebanggaan Universitas Gunadarma. Selanjutnya sambutan acara oleh Ketua Pelaksana Christian Marchel, diikuti oleh sambutan dari Satrio Wicaksono dan  X Furuhito yang mengawali jalannya acara. Kemudian masuk kepada inti acara, yakni pemberian sertifikat kepada kepengurusan lama serta puncaknya yaitu Serah Terima Jabatan kepada kepemimpinan baru HIMA, M. Budianto dan Serah Terima Jabatan kepada kepemimpinan baru HMTS, Ludhan Wijaya sebagai Ketua, serta Ario Bagaskoro sebagai wakilnya yang dimana masing-masing diberikan oleh ketua himpunan angkatan terdahulu. Diikuti dengan Serah Terima Jabatan bagi kepengurusan HIMA dan HMTS baru angkatan 2016-2017, yang diberikan oleh ketua dan wakil dari BEM. Acara inti tersebut di akhiri dengan pembacaan sumpah atau ikrar yang di lakukan bagi setiap anggota atau kepengurusan baru. Demikian acara tersebut berjalan dengan khidmat.

Acara tersebut dapat terencana dengan baik setelah di laksanakannya kegiatan Pemilihan Ketua yang dilakukan selama kurang lebih dua minggu, pemilihan tersebut dilakukan baik secara langsung melalui pemungutan suara dari kelas-kelas, maupun secara online melalui website. Lalu pemilihan kepengurusan anggota baru HIMA dan HMTS didapat setelah melakukan beberapa proses penyaringan anggota, yaitu melalui tahap pengisian formulir pendaftaran serta mengisi biodata diri, tahap pengajuan CV, serta tahap wawancara yang di lakukan langsung oleh kepengurusan ketua himpunan dari angkatan sebelumnya.

Kemudian pada acara Serah Terima Jabatan tersebut di akhiri dengan perayaan bersama yakni acara foto bersama antar anggota himpunan serta antar anggota BEM. Hal ini dilakukan agar terjalin keakraban sesama kepengurusan dan juga terjalin keharmonisan antara himpunan dan BEM, dimana BEM merupakan organisasi tertinggi di dalam fakultas yang menaungi himpunan. Selepas daripada acara tersebut tentunya masyarakat FTSP Universitas Gunadarma mengharapkan  kepada kepengurusan baru yang telah terpilih, agar dapat mengemban tugasnya dengan baik, dapat membantu mewujudkan cita-cita masyarakat HIMA dan HMTS, melaksanakan program-program yang telah direncakan oleh masing-masing pengurus himpunan dan dapat terjalin keharmonisan antara himpunan dan BEM. Seperti slogan yang selalu disampaikan oleh Satrio Wicaksono “FTSP satu! Salam FTSP”

Sumber: BEM FTSP, Universitas Gunadarma

Berikut adalah link video selama berlangsungnya acara https://www.youtube.com/watch?v=omOQrf88Tn0

Komentar



error: Konten dilindungi!