Mengenal Kampus-kampus BINUS University

cropped-640px-binus_university_logo

BINUS University atau yang awalnya lebih dikenal dengan nama Universitas Bina Nusantara adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang patut diperhitungkan di Indonesia. Berdiri sejak 35 tahun lalu tepatnya pada 1 Juli 1981, BINUS sudah berhasil membangun beberapa gedung kampus yang tersebar di berbagai area diantaranya di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Alam Sutera dan yang terbaru adalah Bekasi.

1.Kampus Syahdan

Gedung Kampus Syahdan yang terletak di Jl. K. H. Syahdan No. 9, Kemanggisan ini memiliki 4 lantai dan difasilitasi dengan 38 ruang kelas. Kampus ini juga memiliki fasilitas yang menunjang berbagai kegiatan olah raga para mahasiswa/i  berupa multifunction sport hall di lantai 3. Kampus Syahdan merupakan markas dari para mahasiswa/i yang aktif dalam organisasi kemahasiswaan karena kantor dari Student Creativity Development Center (SCDC) yang khusus menaungi berbagai organisasi/ unit kegiatan mahasiswa berada di kampus ini.

2. Kampus Anggrek

Terletak searea dengan Kampus Syahdan yaitu di Kemanggisan, Kampus Anggrek beralamat lengkap di Jl. Kebon Jeruk Raya No. 27. Kampus yang terdiri dari 9 lantai termasuk basement  ini memiliki 95 ruang kelas dan memiliki fasilitas foodcourt di lantai basement dan lantai 1, selain itu juga terdapat ruang auditorium berkapasitas 400 orang di lantai 4  serta ruang serba guna di lantai 8.

3.Kampus Kijang

Kampus Kijang masih sama seperti Kampus Syahdan dan Anggrek yaitu berlokasi di area kemanggisan dengan alamat Jl. Kemanggisan Ilir III No. 45. Gedung kampus ini merupakan yang tertua dari 2 kampus lain di Kemanggisan. Terdiri dari 2 lantai dan memiliki 19 ruang kelas, Kampus ini juga difasilitasi dengan lapangan outdoor yang biasa digunakan untuk kepentingan olahraga maupun upacara.

4. Kampus JWC

Kampus JWC adalah satu-satunya kampus yang terletak di area Jakarta Selatan, beralamat lengkap di Jalan Hang Lekir I No. 6, Senayan kampus ini diperuntukkan bagi mahasiswa/i BINUS Internasional. Kampus ini memiliki 24 ruang kelas reguler dan 7 ruang kelas theater-style. Selain itu, gedung kampus ini juga difasilitasi auditorium yang terletak di lantai 3 yang dikenal dengan Ruang 301.

5.Kampus Alam Sutera

Image result for binus alsut

Sesuai dengan namanya, Kampus Alam Sutera ini terletak di Jl. Jalur Sutera Barat Kav. 21, Alam Sutera, Tangerang. Kampus yang dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 5 ha ini terdiri dari 21 lantai dan 1 lapis semi-basement. Yang menjadi ciri khas dari kampus satu ini adalah model bangunannya yang unik, selain itu Kampus Alam Sutera juga bermaksud mengangkat konsep ‘modern, smart dan green campus’.

6.Kampus Bekasi

BU BEKASI EDIT 2

Kampus Bekasi yang beralamat di Jl. Bulevar Ahmad Yani, Marga Mulya, Bekasi Utara adalah kampus terbaru dari BINUS Univeristy dimana telah siap beroperasi pada tahun akademik 2016 lalu. Kemudian secara bertahap mulai dari penggunaan kampus bridging sampai dengan penggunaan kampus utama di tahun 2018  yang akan datang.

Komentar



error: Konten dilindungi!