Mencapai Sukses di Usia Muda (Berkenalan dengan Albert C Soewongsono)

lpdp-riatristyaamaliawordpresscom-w600-h1000-3597b7d1a8b7f1a237c6355639e71394

Halo sobat iCampers yuk kita kenalan sama salah satu peraih beasiswa (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) LPDP dari Kupang, Nusa Tenggara Timur. Nama lengkapnya Albert Christian Soewongsono, Albert merupakan salah satu anak muda yang terbilang sukses, di usianya 18 tahun ia sudah mendapatkan gelar sarjana Matematika dengan IPK 4.00 dan dinobatkan sebagai lulusan terbaik dan termuda di Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Kupang.

Kelulusannya di usia yang lebih muda dibandingkan orang pada umumnya memang ditunjang oleh perjuangannya selama ini. Albert mengikuti kelas akselerasi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) serta menyelesaikan kuliahnya hanya dalam 3.5 tahun.

“Bagi saya, sukses terbesar adalah akumulasi dari perjuangan dan niat seseorang untuk dapat mewujudkan apa yang telah diimpikan dan dapat melalui setiap hambatan maupun tantangan yang ditemui agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik serta dari apa yang telah diperoleh dapat diimplementasikan kedalam bentuk pengabdian yang nyata terhadap komunitas-komunitas disekitar” tulisnya.

Kesuksesan yang sudah pernah diraih oleh Albert beberapa diantaranya yaitu mendapatkan juara pertama dalam Olimpiade Sains Pertamina tingkat Provinsi tahun 2013 dan 2014, Olimpiade MIPA tingkat Universitas serta pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Fakultas tahun 2014 dan 2015. mewakili UNDANA dan Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam ajang Young Leaders for Indonesia Awards (YLI) Nasional 2014, Asia Pacific Week 2015 dan baru-baru ini Albert bersama beberapa temannya mewakili Indonesia dalam program Young Southeast Asian Leaders Initiative (YSEALI).

Sebagai implementasi dari definisi kesuksesannya, Albert bersama teman-temannya menyelenggarakan berbagai macam kegiatan seperti seminar dan pelatihan. Hal tersebut sebagai bentuk dukungannya untuk kemajuan pendidikan dan kepemudaan di NTT melalui organisasi Mahasiswa Indonesia Timur Relasi Asing (MITRA) dan melalui salah satu organisasi kerjasama dengan Australia yaitu Australia Indonesia Youth Association.

Saat ini Albert tengah mempersiapkan keberangkatannya ke Australia untuk mengambil S2 di Australian National University dengan bantuan dana pendidikan dari LPDP.

Menurutnya untuk sampai ke tahap ini dia menerapkan kedisiplinan sesuai yang didapatkannya sejak kecil. Hal ini terbukti menjadikannya pribadi yang kuat dan tidak mudah menyerah dalam menggapai sesuatu.

Semoga pengalaman Albert bisa menjadi inspirasi dan memotivasi sobat semua, agar lebih giat belajar dan berjuang untuk mencapai kesuksesan.

 

Komentar