Komunitas Atmosphere Ajak Masyarakat Kota Semarang Peduli Sampah Lewat AADC

bersih-sampah-9-okt_563

Komunitas Atmosphere atau komunitas peduli bumi merupakan salah satu komunitas di Kota Semarang yang bergerak di bidang lingkungan. Komunitas ini sudah berjalan selama delapan periode sejak tahun 2008. Saat ini, Atmosphere meluncurkan program kerja (proker) baru yang bernama “AADC” yang artinya Ada Atmos Do Care.

Proker ini berupa aksi rutin secara langsung di Kawasan CFD Simpang Lima Kota Semarang setiap hari Minggu pukul 06.00-09.00. Kegiatan ini berupa pengambilan sampah sekaligus edukasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Sampah-sampah yang telah dikumpulkan akan dibuang di tempat sampah yang telah tersedia di beberapa titik di Kawasan CFD Simpang Lima.

Walaupun AADC baru berjalan sekitar 7 minggu, tapi Atmosphere berhasil menggandeng masyarakat yang ada di Kawasan CFD Simpang Lima, seperti Polisi Lalu Lintas, anak-anak sekolah, serta komunitas-komunitas bidang lingkungan lainnya yang ikut serta dalam kegiatan ini

“Dengan adanya aksi seperti ini, harapannya masyarakat di Kota Semarang menjadi lebih peduli terhadap kebersihan, khususnya di Kawasan CFD Simpang Lima. Karena kawasan ini memiliki pengunjung yang tidak sedikit dan sampah-sampah, seperti sampah makanan yang dihasilkan juga cukup banyak,” ungkap CEO Atmosphere, A. Azzam Al Asyraf, yang juga berstatus sebagai mahasiswa Jurusan Statistika di Universitas Diponegoro. Tujuan AADC ini kedepannya adalah agar dapat mengajak pemerintah Kota Semarang ikut berpartisipasi dalam upaya mengurangi sampah di Kota Semarang.

Komentar



error: Konten dilindungi!