FPOK Vs Biro, Ramaikan Final Futsal Putri PORDOSKA Ke-8 di Gymnasium UPI

buvww0fcqaepg9o

Tim futsal Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) UPI raih juara dalam ajang bergengsi “Pekan Olahraga Dosen Karyawan” atau biasa disebut PORDOSKA ke-8 setelah menumbangkan tim Biro. Tim futsal FPOK ini diperkuat oleh dosen-dosen yang notabene sudah berusia kepala 3 bahkan lebih. Pertandingan final futsal putri ini sekaligus menutup event yang dilaksanakan 21- 25 November 2016. Pertandingan antara kedua tim cukup menegangkan hingga turun minum dengan skor imbang.

Tim futsal putri FPOK memastikan kemenangannya dengan mencetak skor dimenit akhir pada saat tambahan waktu di gedung Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Pertandingan ini sekaligus menjadi penutup PORDOSKA ke-8 dengan pertandingan futsal putra dengan penutupan secara resmi oleh Furqon, Ph.D, rektor UPI.

Pengarahan dari pelatih (tengah) tim Biro pra pertandingan melawan tim FPOK dalam final futsal putri, PORDOSKA UPI
“Ingat kalo tim lawan menyerang siap-siap aja, kalo udah kepepet buang aja bolanya” ujar pelatih tim Biro saat persiapan di sisi lapangan. Selama pertandingan kedua tim saling menyerang dan bertahan. Tim futsal FPOK terus menggempur pertahanan lawan mulai peluit dibunyikan hingga paruh waktu pertandingan meski belum membuahkan hasil. Serangan yang memicu sorak sorai penonton diciptakan kedua tim dengan serangan seorang striker FPOK menarik perhatian penonton, “Hoyy depan, sinii depan” teriaknya kala menyerang. Meski sempat mengalami kesulitan dalam pertahan tim Biro tetap bisa menyerang dengan dua pemain berada digaris depan namun pemain bertahan berbadan lebih besar dengan sigap mematahkan serangan mereka.
Memecah kebuntuan diakhir babak pertama
Kebuntuan terpecah dimenit akhir menjelang turun minum oleh tim FPOK dengan tendangan pelan namun tak terjangkau penjaga gawang. Terdengar sorak sorai mahasiswa FPOK menyusul angka pertama yang tercipta selama pertandingan. Kebobolan satu angka tak membuat tim Biro menyerah dengan bermodalkan lemparan dari penjaga gawang, striker Biro mencetak gol selang beberapa menit dari gol lawan.

Meski semenjak babak pertama penguasaan bola didominasi oleh tim FPOK namun skor hingga turun minum imbang. Awal babak kedua serangan kembali dilancarkan kedua tim meski peluang yang tercipta tak termanfaatkan. Tampak setiap pemain cukup lelah hingga tendangan salah satu pemain bertahan tim Biro yang membuat mereka kembali semangat. Pola bermain babak kedua ini sama pada babak sebelumnya, tanpa ada gol yang tercipta hingga akhir pertandingan.

Akhirnya official memutuskan adanya penambahan waktu dan pada kesempatan ini tim futsal FPOK berkali-kali mendapat kesempatan mencetak skor. Pada detik akhir tambahan waktu akhirnya sedikit kesalahan Biro dimanfaatkan untuk mencetak gol. Gymnasium dipenuhi gemuruh teriakan mahasiswa dan dosen yang hadir dalam acara tersebut. Beberapa diantaranya adalah mahasiswa fakultas pendidikan teknologi dan kejuruan. Mereka mengaku baru kali pertama menyaksikan PORSDOSKA karena tahun sebelumnya belum tahu. “ya ini nonton, karena baru tau tahun kalo ada acara pekan olahraga antar dosen sama karyawan, ini juga karena ada tugas dari MKDU buat nonton, jadi weh kesini” ujar zainal, mahasiswa Agroindustri ditemui setelah pertandingan usai.



error: Konten dilindungi!