Kartu Serbaguna untuk Civitas Akademika BINUS University

binus-university

BINUS University merupakan universitas swasta di Indonesia yang identik dengan perkembangan teknologi. Tidak hanya diterapkan dalam materi akademisnya, BINUS juga selalu melakukan inovasi untuk memaksimalkan penggunaan teknologi demi menunjang kegiatan sehari-hari di area kampusnya. Salah satu terobosan yang dulu pernah dilakukan BINUS dan terus secara konsisten berdampak sampai hari ini adalah penggunaan teknologi Flazz Card ke dalam BINUSIAN Card.

Image result for design flazz card binus univeristyHasil kerja sama dengan salah satu lembaga perbankan terkemuka yaitu, Bank BCA melahirkan kartu serbaguna yang wajib dimiliki seluruh komunitas yang tergabung dalam Bina Nusantara Group. Mulai dari mahasiswa/i, siswa, dosen, guru dan juga staf. Penerapan Flazz Card bagi para BINUSIAN ini memang sudah berlangsung cukup lama, tepatnya sejak ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak BCA pada 21 Agustus 2008 di Kampus Anggrek Binus University, Jakarta.

Kegunaan utama dari kartu ini sendiri adalah sebagai kartu identitas resmi BINUSIAN, ditambah dengan penggunaan teknologi chip dan Radio Frequency Identification (RFID) Flazz Card ini juga dapat membantu BINUSIAN dalam bertransaksi dengan mudah. Setiap store atau bahkan kios kantin yang berada di dalam Kampus BINUS pasti menerima transaksi dengan kartu tersebut.

Tidak hanya itu, Flazz Card menjadi bawaan wajib sehari-hari para mahasiswa/i nya karena berfungsi untuk absen, yaitu sebagai tanda hadir dari mahasiswa/i dalam suatu kelas. Sistem yang diterapkan adalah menggunakan kartu tersebut untuk tapping di mesin absen yang berada di samping pintu kelas. Penggunaan Flazz Card juga menjadi sangat krusial ketika periode ujian berlangsung karena BINUS menerapkan peraturan bahwa setiap peserta ujian harus melengkapi dirinya dengan Flazz Card, apabila tidak pengawas ujian berhak untuk tidak mengikutsertakan mahasiswa-mahasiswi tersebut dalam ujian.

Komentar



error: Konten dilindungi!