Tips Menjadi Mahasiswa Eksis

11-1024x680

Pasti banyak donk mahasiswa yang pengen eksis di kampus? Sering merasa iri kalau melihat temanmu yang lebih eksis dan dikenal banyak orang dari pada kamu. Terus gimana caranya supaya menjadi mahasiswa eksis di kampus? Ini nih tipsnya, siapa tahu bisa membantu iCampers menjadi mahasiswa eksis di kampus.

Aktif di Kelas 

Mahasiswa yang aktif dikelas otomatis akan menjadi pusat perhatian. Bukan hanya untuk teman sekelas  tapi juga bagi dosen. Dosen akan cepat mengenali jika kamu aktif di kelas, seperti bertanya atau menjawab pertanyaan dari dosen. Saat dosen sudah mulai mengenali dan mengetahui namamu, dengan cepat kamu akan selalu diingat dan sering disebut namanya. Itu adalah langkah awal untuk menjadi eksis di kampus.

Ikut  Organisasi 

Salah satu untuk membuat dikenal banyak orang adalah dengan bergabung disalah satu atau beberapa organisasi yang ada di kampus, seperti BEM. Dengan join di organisasi, maka kamu akan semakin sering untuk berhubungan dengan orang-orang di kampus karena organisasi tersebut sering mengadakan acara. Jadi pengaruhnya besar untuk membantu icampers menjadi eksis.

Jadi Berbeda 

Menjadi berbeda disini berarti iCampers harus menunjukkan apa yang tidak dimiliki oleh orang pada umumnya. Misalnya jika iCampers hobi  melawak cobalah sesekali melakukan itu, sehingga membuat orang lain tertawa dan merasa jika suasana tidak akan meriah tanpa lawakan iCampers. Nah, nanti orang akan mengenalmu dengan cara lawakan iCampers.

Ikuti Hobi

Jangan ragu untuk menyalurkan hobi iCampers. Di kampus pasti banyak UKM yang bisa menjadi tempat untuk menyalurkan bakat dan hobi. Di UKM iCampers bertemu banyak orang, mengikuti acara yang telah disiapkan, pasti dalam sekejap kamu akan menjadi populer di kampus.  Misalnya, jika hobi bermain musik dan tergabung dalam band kampus. Jika nanti ada acara-acara musik di dalam atau di luar kampus yang mengundang band kampus, iCampers nanti akan tampil di depan warga kampus.

Supel 

Menjadi orang yang supel dan mudah bergaul akan membuat orang tertarik untuk mendekat.  Senyum adalah tindakan yang sangat mudah yang bisa dilakukan oleh setiap orang. Cobalah untuk selalu tersenyum dengan orang yang kamu temui. Ini akan memudahkan kamu untuk mendapatkan banyak teman dan diingat oleh banyak orang. Selain senyum, iCampers harus sering berkomunikasi dengan banyak orang, carilah topik yang menyenangkan. Nanti orang akan mudah bergaul dengan kamu dan akan senang berbicara denganmu.

Jadi  Sukarelawan

Membantu orang untuk melakukan sesuatu, sudah pastiakan mendapatkan pahala. Nah, kali ini dengan menjadi sukarelawan juga akan membawamu untuk menjadi eksis di kampus. Gimana caranya? Menjadi volunteer, misalnya kamu membantu temanmu yang memiliki acara diorganisasinya untuk menjadi pembawa acaranya.

Cara Berpakaian 

Saat iCampers berpakaian yang menarik, maka orang-orang juga akan tertarik untuk melihatmu, mengenalmu, dan menjadi temanmu. Cobalah untuk mencari cara berpakaian yang berbeda dari yang biasanya. Tak perlu yang mahal dan bermerek untuk mendapatkan perhatian, cukup pakailah pakaian yang rapi, dan yang pantas untuk digunakan. Carilah model fashion yang berbeda yang unik dan yang tidak dipakai oleh kebanyakan orang.

Itulah beberapa tips agar bisa eksis di kamus. Gampang kan untuk menjadi mahasiswa eksis di kampus? Jangan terlalu memaksakan diri untuk menjadi eksis di kampus ya, sebisa iCampers saja untuk menarik perhatian orang disekitar. Nanti pada akhirnya juga kamu akan dikenal dengan sendirinya kok.

 

Salam berkuliah.com

Komentar



error: Konten dilindungi!