Perlukah Menjadi Mahasiswa Aktivis ?

wpid-picsart_1431570145956

 

Teruntuk sobat iCampers yang saat ini menjalani perkuliahan, kalian harus tahu pentingnya peran organisasi untuk kehidupan kalian sebagai mahasiswa.

Memang apa pentingnya?

Bukankah organisasi adalah suatu hal yang membuat kita lelah, selain itu tenaga terkuras apalagi saat tugas kuliah numpuk harus rela bagi waktu dengan organisasi.

Tidak dapat dipungkiri memang sebagai aktivis kampus pasti merasakan hal demikian, namun semua hal yang mereka rasakan terbayar kok dengan keseruan organisasi terutama kesadaran pentingnya berorganisasi.

Yuks simak penting berorganisasi

  1. Memperbanyak teman

Hal ini tentu dirasakan bagi sobat iCampers aktivis, bagaimana tidak ?

Dengan berorganisasi kalian dapat teman baru didalam maupun diluar kelas, ataupun dari luar kampus  yang kemudian teman dapat dijadikan sahabat bahkan keluarga, sungguh luar biasa bukan?

Tidak hanya itu, memiliki teman banyak memberikan keuntungan buat kita, seperti mudah untuk dimintai bantuan bila kita sedang dalam kesulitan.

  1. Membangun Interpersonal skill

Membangun interpersonal skill yang baik itu memang tidak mudah sob, namun jika kalian sering dilatih maka akan menemukan interpersonal skill dengan baik. Dengan berorganisasi, kita mengetahui bagaimana cara menghadapi orang dengan berbagai macam sifat yang berbeda bahkan mengetahui arti respon orang lain kepada kita.

  1. Menjadi kuat dalam menghadapi tekanan

Nah ini yang paling penting sob, kita berorganisasi agar kuat mengahadapi berbagai macam tekanan. Contohnya, di dalam berorganisasi kita harus menyelesaikan proker (program kerja) apapun kendalanya proker harus bisa dilewati. Nah, dari itulah kita belajar menghadapi situasi kehidupan kampus yang terkadang sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginan hadir begitu saja. Dengan berorganisasi kita dapat menyelesaikannya permasalahan dengan baik.

  1. Mengelola waktu dengan tepat

Pengelolaan waktu inilah bagi mahasiswa yang sering mengalami kesulitan, kok gitu ya ?

Namanya juga mahasiswa sob tugasnya juga maha ya alias tambah banyak dari sewaktu masih SMA, hehe.. Namun, jadwal perkuliahan tidak penuh satu minggu atau satu hari bukan ?

Nah, untuk menyiasati menunggu jadwal kuliah kalian bisa memanfaatkan waktu luang tersebut untuk berorganisasi yang bermanfaat buat kita ya sob.

Selain beberapa hal pentingnya berorganisasi untuk mahasiswa yang disebutkan diatas ada juga hal lain sob, seperti belajar menjadi pemimpin, mengasah kemampuan bersosialisasi dan sebagai ajang latihan berorganisasi didunia kerja karena tidak menutup kemungkinan setelah kita lulus dari perkuliahan prospek kedepannya adalah bekerja, kalau tidak dilatih sejak dalam perkuliahan, kapan lagi ?

Semoga sobat iCampers lebih termotivasi untuk menjadi mahasiswa aktivis.

Komentar



error: Konten dilindungi!