Pemira PKN STAN 2016 : HIMAS Terselamatkan

pemira-pkn-stan

Pesta demokrasi terbesar di PKN STAN baru saja usai, pemimpin-pemimpin baru baik di BEM dalam bentuk Presma & Wapresma maupun ketua HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) untuk tiap-tiap jurusan dan anggota BLM yang akan duduk mewakili jurusan masing-masing sudah terpilih. Waktunya Mahasiswa PKN STAN untuk mengawal sepak terjang mereka di PKN STAN dalam satu tahun ke depan. Dilihat dari antusiasme yang besar dalam memberikan suara, diharapkan mahasiswa juga aktif dalam mengawal kepemimpinan mereka agar tidak sia-sia kerja keras panitia mengadakan acara dan suara mahasiswa pun demikian.

Ada satu jurusan yang menarik ketika Pemira PKN STAN 2016, yakni ada di bagian calon ketua HMJ tepatnya HIMAS (Himpunan Mahasiswa Akuntansi). Poster di TPS yang menunjukkan calon-calon yang bisa dipilih bagian Ketua HIMAS memang memberikan kolom untuk 2 pasang calon. Tapi, hanya ada 1 pasang calon yang dipasang foto dan diberi nama. Untuk nomor urut 2 hanya satu kotak putih kosong dengan tulisan di bawahnya ‘Tidak Memilih’. Jadi, Mahasiswa PKN STAN Jurusan Akuntansi dalam memilih mempunyai 2 pilihan, memilih Ketua HIMAS atau memilih untuk tidak memilih. Apabila ketika penghitungan, jumlah suara yang tidak memilih lebih banyak, maka HIMAS akan dibekukan untuk periode satu tahun ke depan. Ini artinya HIMAS tidak bisa melakukan apa-apa dan Akuntansi akan minim dengan kegiatan.

Tapi, HIMAS terselamatkan. Sebagian besar Mahasiswa PKN STAN Akuntansi (87,67%) memilih pasangan Maldin Kurniadireja dan Ilmy Azhary Anshar yang merupakan Calon Ketua HIMAS dan hanya 12,32% yang memilih untuk tidak memilih. Besarnya suara ini membuktikan bahwa mereka masih peduli dengan jurusan mereka sendiri. Walaupun dihantui dengan bayang-bayang pembekuan Himpunan Mahasiswa Jurusan yang dalam hal ini HIMAS, mereka membuktikan dengan besarnya suara yang memilih untuk benar-benar memilih. Selamat kepada Mahasiswa PKN STAN Jurusan Akuntansi, ini bukan hanya kemenangan dari calon tunggal, ini kemenangan kalian semua.

Komentar



error: Konten dilindungi!