IKS Unej Mengadakan Stadium General untuk Menunjang Kualitas Pembelajaran dan Keilmuan

mojok-universitas-jember

Sebagai langkah untuk mengembangkan kualitas jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial (IKS), FISIP Universitas Jember menyelenggarakan stadium general atau kuliah umum, di aula FISIP Universitas Jember. Senin (21/110). Bertema ‘Pendekatan Klinis dalam Pekerjaan Sosial’ acara tersebut bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa serta dosen mengenai metode intervensi menggunakan pendekatan klinis dalam pekerjaan sosial. Turut hadir akademisi serta praktisi dari Universitas Muhammadiyyah Malang, yaitu Dr. Oeman Sukmana, S.Sos., M.Si. dan Dr. Latipun, S.Sos., M.Kes. sedangkan dari Universitas Jember sendiri, Dr. Sama’i, S.Sos., M.Kes. juga hadir sebagai pemateri.

Dr. Nur Dyah Gianawati, S.Sos., M.Si. selaku kajur mengatakan bahwa, stadium general yang selenggarakan oleh FISIP memiliki tujuan untuk menambah wawasan mahasiswa jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial mengenai keterkaitan ilmu-ilmu yang berhubungan dengan Ilmu Kesejahteraan Sosial. “Jujur, Ilmu Kesejahteraan Sosial (Unej:red) belum mempunyai Dosen yang berlatarbelakang Psikologi,” ujarnya saat pembukaan stadium general. Ia juga menambahkan bahwa untuk mengisi kekosongan Dosen yang berlatarbelakang linier dengan matakuliah serta untuk menambah keilmuan, Ilmu Kesejahteraan Sosial mengisinya dengan stadium general.

Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa, para dosen pun ikut hadir mengikuti stadium general. Menurut Dr. Ardianto, M.Si. selaku Dekan FISIP Universitas Jember mengatakan bahwa Fakultas mempunyai tugas untuk mengembangkan beberapa aspek, diantaranya: kualitas pembelajaran, kualitas administrasi, dan kualitas pengembangan mahasiswa, Imbuh Dr. Ardianta, M.Si., kegiatan stadium general diselenggarakan demi menunjang kualitas pembelajaran.

Komentar



Leave a Reply

error: Konten dilindungi!