HMSI Unsoed Adakan Nonton Bareng dan Diskusi Film Bertema “Reach Your Dream”

unsoed

Acara nonton bareng dan diskusi film yang diadakan oleh Divisi Research and Development HMSI Unsoed kali ini bertema “Reach Your Dream”. Kegiatan yang berlangsung Senin kemarin tanggal 21 November 2016 tersebut terbuka untuk seluruh mahasiswa Sastra Inggris Unsoed. Kegiatan ini  bertujuan untuk memotivasi mahasiswa Sastra Inggris untuk berani mempunyai mimpi besar dan meraihnya. Beberapa film pendek yang sangat menginspirasi pun diputar. Film pendek tersebut memperlihatkan kerasnya perjuangan seseorang dalam meraih mimpi; terjalnya jalan yang harus dilalui; peluh, tangis, dan rintangan yang tiada henti; hingga akhirnya semua pengorbanan tersebut berakhir dengan senyum bahagia ketika apa yang diimpikan terwujud.

Setelah film diputar, acara dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh Nanda Yusnita (Sastra Inggris 2013) dan Rahayu Setiawan (Sastra Inggris 2014). Dua pekan yang lalu, mereka baru saja melaksanakan program pertukaran pelajar selama 10 hari di Burapha University, Thailand. Mereka pun berbagi pengalaman selama mengikuti program pertukaran pelajar tersebut dan mereka mengakui bahwa berawal dari mimpi, mereka bisa menginjakkan kaki di Negara Gajah Putih tersebut. Mereka mengungkapkan bahwa mimpi itu bukan hanya keinginan di dalam hati, diungkapkan secara lisan, atau dituliskan di atas kertas, akan tetapi mimpi itu harus dikejar dengan berusaha secara maksimal. Take action!

Beberapa hal yang dapat disimpulkan dari diskusi menarik ini adalah tentukan secara jelas apa mimpi kita atau ingin jadi apa kita di masa yang akan datang, lakukanlah hal-hal yang dapat mendukung impian kita terwujud, imbangi usaha kita dengan berdoa, dan jika impian kita sudah terwujud, tetaplah memberi pengaruh positif di lingkungan sekitar kita. Jadi, siapapun berhak bermimpi. Janganlah pernah takut untuk bermimpi, seperti yang pernah diungkapkan oleh Bung Karno: “Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.”

Komentar



Leave a Reply

error: Konten dilindungi!