Jika Informasi ini bermanfaat, jangan lupa share di medsos kamu :)

" />

Donor Darah Hari Oeang ke-70

donor_darah

Hari Rabu tanggal 26 Oktober 2016, diadakan acara donor darah bertempat di Gedung G Politeknik Keuangan Negara STAN. Donor darah ini diselenggarakan dalam memperingati Hari Oeang ke-70. Sehari sebelum acara donor darah, Taufan Subama selaku staf bagian kemahasiswaan PKN STAN memberikan arahan kepada para ketua kelas semua jurusan agar mendorong teman kelasnya ikut dalam acara donor darah tersebut.

Kang Taufan, panggilan akrab beliau, menceritakan bahwa beliau pertama kali menangani acara donor darah pada tahun 2013. Pada saat itu dilaksanakan dalam rangka Hari Kepabeanan Internasional. Beliau mewajibkan 90% dari anggota kelas untuk mengikuti donor darah tersebut. Di 2015, target kantong darah 1500 tidak terpenuhi karena nyatanya hanya terkumpul 1400 kantong darah. Ini bukan karena kekurangan pendonor, tetapi pihak PMI yang sudah kelelahan. Ini membuktikan antusiasme yang besar dari mahasiswa PKN STAN untuk membantu sesama dengan mendonorkan darahnya.

Di Tahun 2016 ini, ditargetkan 1800 kantong darah terkumpul. Kang Taufan berharap mahasiswa tahun ini seantusias tahun-tahun sebelumnya walaupun tidak ada lagi aturan yang mewajibkan mendonorkan darah. Beliau bercerita bahwa pernah ada Ketua Angkatan D1 Kepabeanan dan Cukai yang takut dengan jarum, tapi karena tekadnya bulat untuk mendonorkan darahnya, akhirnya dia bisa melawan ketakutannya. Ada juga mahasiswi dari Program Studi Kebendaharaan Negara yang rutin donor darah tetapi selalu hampir pingsan tiap selesai donor.

Bukti bahwa tidak ada alasan untuk tidak mendonorkan darah. Beliau menambahkan tiap tahun Kementerian Keuangan (Kemenkeu) juga rutin mengadakan donor darah, jadi donor darah di PKN STAN bisa menjadi latihan agar ketika nantinya mahasiswa lulus dan ditempatkan di Kemenkeu sudah terbiasa dengan donor darah. Beliau mengharapkan mahasiswa PKN STAN dari tahun ke tahun tidak pudar semangatnya untuk membantu sesama.

Komentar



error: Konten dilindungi!