Build Your Creative CV

img_1797

https://i1.wp.com/www.howdesign.com/wp-content/uploads/lenkaresume.jpg?resize=303%2C303Curriculum Vitae, atau daftar riwayat hidup adalah dokumen yang memberikan gambaran mengenai pengalaman sesorang dan kualifikasi lainnya. Salah satu syarat melamar kerja ialah dengan membuat resume atau daftar riwayat hidup agar pihak perusahaan mengetahui latar belakang dan skill yang kamu miliki. CV yang dikemas secara unik pastinya akan menarik pihak perusahaan untuk memperkerjakan kamu, karena selain melihat latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja mereka akan menilai tingkat kreativitas dan inovasi dari diri kalian. Berbeda bukan sesuatu yang buruk jika hal itu membuat dirimu menjadi lebih baik dan menginspirasi banyak orang.

https://i2.wp.com/www.howdesign.com/wp-content/uploads/lenaresume2.jpg?resize=313%2C313

Ketika kamu mengririmkan CV maka kamu mengirimkan gambaran kecil dari dirimu, so make sure it’s representing you to your best advantage. Curriculum Vitae yang menarik ialah CV yang komunikatif dan mengemas informasi secara rinci. Banyak cara untuk membuat daftar riwayat hidup yang menarik, salah satunya dengan menggunakan Corel Draw. Berikut adalah tips membuat Curriculum Vitae :

  1. Start it Right
    Mulai dengan benar, tulis nama dengan Bold Header sehingga menarik dan mudah diingat. Kamu juga bisa menambahkan motto hidup atau kalimat menginspirasi dibawahnya.
  2. Space it Out
    Beri jarak antara informasi yang kamu berikan agar mudah dibaca dan sedap dipandang.
  3. Emphasize what’s important
    Gunakan berbagai macam bentuk seperti bulat, persegi, segitiga dan lainya untuk menekankan hal yang penting .
  4. Coordinate your color
    Atur pewarnaan sehingga terlihat indah dan mencerminkan kepribadian kamu.
  5. Brand yourself
    Hal paling penting ialah menyuguhkan apa yang kamu miliki, hal yang membuat kamu berbeda dari yang lainya, kemampuan yang kamu kuasai dan pengalaman-pengalaman yang pernah kamu dapatkan.
  6. Make it memorable
    Untuk membuat CV-mu berbeda dan berkesan, kemaslah dengan cara yang berbeda pula. Bentuk itu seperti kartu atau surat sehingga CV yang kamu mudah diingat.

 

Komentar



error: Konten dilindungi!