Bongkar Rahasia Si Pintar untuk Mendapatkan IPK Tinggi

img_1800

Kadang suka penasaran gak sih sama si pintar yang setiap hari bisa dapat IPK tinggi terus? Nah, kali ini kita bongkar rahasia dia dalam mendapatkan IPK tinggi. Siap-siap jadi saingan sama si pintar nih.

1. Motivasi

Yang paling pertama untuk mendapatkan nilai IPK tinggi adalah motivasi. Jika tanpa motivasi biasanya kita pasti akan malas untuk melakukannya. Sekarang coba cari, ambil secarik kertas tuliskan motivasi kamu untuk mendapatkan IPK tinggi misalnya untuk membahagiakan orang tua atau untuk mendaftar beasiswa S2 ke luar negeri. Ketika kamu sudah ketahui motivasi kamu untuk mendapatkan IPK tinggi pasti itu akan membakar semangat kamu.

2. Kenali Cara Belajar

Karena masing-masing dari kita memiliki cara belajar yang berbeda-beda. Sekarang coba teliti diri kamu sendiri. Dengan kamu memahami cara belajar kamu, pelajaran yang kamu dapatkan pun akan mudah untuk kamu ingat. Misalnya kamu lebih suka belajar sambil mendengarkan lagu bikin playlist buat membangkitkan semangat kamu.

3. Rajin Masuk Kuliah

Ini juga penting. Percuma dong udah rajin belajar tapi jarang hadir dalam mata kuliah. Jadi, usahakan untuk selalu hadir di dalam setiap mata kuliah. Lawan rasa malas yang menyergapmu kawan.

4. Rajin Mengerjakan Tugas

Selalu rajin mengerjakan tugas yang diberikan oleh dosen tercinta. Mau itu tugas yang mudah atau susah kerjakanlah dengan ikhlas. Jika sudah mepet deadline tetap kerjakan walaupun gak maksimal setidaknya nama kamu udah tercatat tuh sama dosen. Dibawa santai aja sama tugas-tugas yang di kasih sama dosen jangan dianggap sebagai beban. Anggap saja tugas yang diberikan dosen adalah tantangan yang harus kamu selesaikan.

5. Jadi Aktif di Kelas

Mahasiswa tentunya dituntut untuk selalu aktif di kelas. Jangan malu untuk bertanya jika dirasa ada materi yang tidak kamu pahami kepada dosen. Masa udah mahasiswa masih takut untuk bertanya?. Jika dosen melemparkan pertanyaan dan kamu mengetahui jawabannya jangan ragu untuk mengacungkan jarimu untuk menjawab pertanyaannya. Dengan kamu aktif di kelas dosen akan menilai kamu positif.

6. Mengikuti Semua Ujian yang Diberikan

Tentunya di dunia kampus kalian sudah nggak asing lagi dengan kuis, Ujian Tengah Semester (UTS), Ujian Akhir Semester (UAS). Usahakan kalian mengikuti ujian-ujian tersebut dengan nilai yang baik, karena itu memberikan pengaruh terhadap IPK kalian nantinya. Dan untuk kuis, coba kamu kenali dosen yang sering memberikan kuis dengan begitu kamu dapat belajar beberapa hari sebelum mata kuliah dosen tersebut.

7. Berdoa

Jangan lupa untuk berdoa. Karena kita sebagai manusia hanya bisa berusaha semaksimal mungkin dan hasilnya di tentukan oleh Allah subhanahu wa ta’ala.

Nah kita telah membongkar rahasia si pintar dalam mendapatkan IPK tinggi. Bagaimana? Apakah kamu siap untuk bersaing dengan si pintar?. Semangat!

Komentar



error: Konten dilindungi!