5 Program Beasiswa di TSM (Trisakti School of Management)

Beasiswa penuh TSM

Kamu mahasiswa Trisakti? Kami informasikan beberapa program beasiswa di TSM (Trisakti School of Management). Berikut program beasiswa yang ada di TSM, khusus mahasiswa Trisakti WAJIB dibaca ya.

1. Beasiswa Full Tuition Fee

          Beasiswa ini dibuka untuk calon mahasiswa/i TSM yang berprestasi, dimana syaratnya cukup mudah yaitu nilai rapor kamu selama sekolah baik SMA/SMK/SMIP dan sederajat lainnya harus memiliki rata-rata 7,5, setelah kamu daftar ada beberapa tahap tes yang akan kamu ikuti hingga kamu diterima sebagai penerima beasiswa Full Tuition Fee. Tahapan tes berupa: tes matematika dan pengetahuan umum, tes bahasa inggris, tes wawancara dan terakhir tes kesehatan. Biaya yang akan ditangguh beasiswa ini adalah seluruh biaya kuliah kamu hingga lulus nanti, yaitu BPP Pokok, Biaya SKS, Biaya Seminar, Biaya Kesehatan dan Gedung dan lainnya.

2. Beasiswa Reguler

      Beasiswa ini dibuka untuk calon mahasiswa/i TSM yang berprestasi, dimana syaratnya lebih mudah dari beasiswa sebelumnya, yaitu nilai rapor selama sekolah baik SMA/SMK/SMIP dan sederajat lainnya harus memiliki rata-rata 7, setelah daftar kamu akan langsung diberikan beasiswa ini yaitu berupa pemotongan biaya masuk, artinya kamu akan mendapatkan gratis biaya masuk.

3. Beasiswa Prestasi

         Beasiswa ini dibuka untuk mahasiswa/i aktif yang minimal sudah berada disemester 3 (tiga), syarat beasiswa ini kamu harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,75, jumlah sks yang sudah ditempuh hingga semester 2 (tiga) minimal 42 sks untuk akuntansi, 43 sks untuk manajemen, dan 44 sks untuk D3 akuntansi dan tidak menerima beasiswa dari pihak lain. Jika semua syarat kamu memenuhi kamu hanya tinggal daftar sesuai pengumuman dan hanya akan melewati tahapan wawancara. Beasiswa yang akan kamu dapat adalah pengembalian BPP Pokok.

4. Beasiswa Kopertis

        Beasiswa ini dibuka untuk mahasiswa/i yang berprestasi namun kurang mampu yang didanai oleh KOPERTIS wilayah III. Syarat beasiswa ini yaitu kamu harus memiliki IPK 3,25 hingga 3,75. Beasiswa ini akan diberikan setelah kamu memenuhi beberapa dokumen wajib dan melewati tahapan wawancara. Jika kamu memenuhi syarat maka tinggal daftar sesuai pengumuman. Beasiswa yang akan kamu dapatkan adalah bantuan tiap bulan yang nominalnya akan ditentukan setiap periodenya.

5. Beasiswa Perusahaan

    Saat ini ada beberapa perusahaan yang berkerja sama dengan TSM dan memberikan beasiswa kepada mahasiswa/i TSM, syarat beasiswa ini bervariasi bisa berupa minimal IPK 3, hingga nilai minimal TOEFL hingga wajib magang di perusahaan tersebut. Misalnya PT. Platon Niaga dengan beasiswa PNB dan KPMG dengan beasiswa KPMG. Rajin-rajinlah cek pengumuman kawan-kawan untuk pendaftaran beaiswa.

sumber: http://www.stietrisakti.ac.id/

Komentar



error: Konten dilindungi!