Suka Duka Menjadi Volunteer

volunteer

Teman-teman pasti udah tidak asing dengan volunteer, ya volunteer atau relawan adalah seseorang yang sukarela melakukan kegiatan baik itu kegiatan sosial maupun kegiatan politik dan lain sebagainya. Banyak loh kegiatan-kegiatan yang membutuhkan seorang volunteer, dan volunteer amat dibutuhkan dalam kegiatan tersebut. Saat bencana banjir contohnya, atau saat bencana alam sedang terjadi, pasti seorang volunteer atau relawan amat dibutuhkan disini. Terus apa aja ya kira-kira plus dan minusnya jadi seorang volunteer.

1.Pengalaman
Jadi seorang volunteer atau relawan memang sarat akan pengalaman baru, hal yang belum pernah kita lakuin sebelumnya bisa kita kerjakan dengan menjadi seorang volunteer. Pengalaman bertemu orang banyak pun menjadi sebuah keuntungan saat menjadi volunteer loh.

2. Networking
Karena bertemu dengan orang baru kita jadi mengenal sama lain. Hal ini pun bisa menambah networking pertemanan kita loh, siapa tau kan nanti kalian bisa bisnis atau melakukan kerja sama dengan sesama volunteer lainnya, tapi jangan berharap untuk cari jodoh ya.

3.Payment
Biarpun ga banyak volunteer yang dibayar, tapi ada beberapa event yang membayar volunteer, entah dengan uang atau dikasih makan atau mungkin hanya sertifikat aja. ya lumayan kan menjalani kegiatan sosial terus dibayar pula.

4. “Hanya diakui sebagai volunteer”
Ini sih aga sedikit sensitif ya, terkadang menjadi seorang volunteer atau relawan itu dianggap remeh sebagai volunteer atau relawan aja padahal niat kita menjadi volunteer kan membantu kegiatan atau event tersebut.

5. Capek
Setiap kegiatan yang dilakukan pasti akan cape, kalo gamau cape ya gausah melakukan kegiatan kalo gitu. Menjadi seorang volunteer pun cape, tapi kalau kita menjadinya dengan ikhlas dan fun dijamin rasa capenya pasti hilang.

Nah itu dia suka duka menjadi seorang volunteer, tapi menjadi seorang volunteer atau relawan adalah hal yang menyenangkan loh, ditambah kegiatan volunteer adalah kegiatan mulia dan bisa menambah pengalam, so what are you waiting for guys, yuk kita cari event yang membutuhkan volunteer.

Komentar



error: Konten dilindungi!