Pemira, Pesta Demokrasi Mahasiswa PKN STAN 2016

pemira-pkn-stan

Mahasiswa Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN telah melaksanakan pesta demokrasi pada hari Senin tanggal 21 November 2016. Di PKN STAN, pesta demokrasi ini bernama Pemira yang merupakan singkatan dari Pemilihan Raya. Pada Pemira PKN STAN ini yang dipilih adalah Presma (Presiden Mahasiswa) & Wapresma (Wakil Presiden Mahasiswa) sebagai Pemimpin BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) PKN STAN, Ketua HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan), dan Anggota BLM (Badan Legislatif Mahasiswa) PKN STAN untuk periode 2016/2017. Untuk Ketua HMJ dan Anggota BLM dibedakan berdasarkan jurusan masing-masing, jadi setiap jurusan di PKN STAN memilih Ketua HMJ dan Anggota BLM sesuai jurusannya, hanya Presma & Wapresma yang calonnya sama di semua jurusan.

Pemira PKN STAN diadakan di 3 tempat yang berbeda. Tempat pertama adalah di Bintaro yang digunakan untuk semua mahasiswa D3 dan D1 Reguler yang pendidikannya di Bintaro bersama D3 Alih Program kecuali D3 Kepabeanan dan Cukai. Untuk D3 Kepabeanan dan Cukai bertempat di Rawamangun. Tempat ketiga adalah Purnawarman yang digunakan oleh D4 Akuntansi. Pemilihan dilakukan mulai pukul 07.30 – 17.00 WIB. Waktu yang diberikan cukup panjang agar bagi mahasiswa yang sedang berkuliah bisa memilih waktu ketika mereka istirahat atau selesai kuliah.

Sebagai Mahasiswa PTK atau Perguruan Tinggi Kedinasan yang nantinya setelah lulus akan langsung diangkat menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil), tentu rasa demokrasi harus dipupuk sejak di bangku perkuliahan. Ajang Pemira ini bisa menjadi salah satu tempat untuk memupuk rasa demokrasi tersebut. Walaupun disibukkan dengan jadwal kuliah, Mahasiswa PKN STAN tetap datang ke TPS untuk memberikan suaranya. Ini membuktikan bahwa Pemira berhasil menjadi tempat pemupukan rasa demokrasi. Diharapkan ke depannya Mahasiswa PKN STAN bisa terus meningkatkan perasaan demokrasi dan bahkan menyalurkan kepada orang sekitarnya.

Komentar



error: Konten dilindungi!