7 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi saat ke Kupang

kupang

Kupang menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik di wilayah timur indonesia, namun masih banyak traveler yang belum mengetahui hal-hal apa saja yang bisa dilakukan di Kupang. Berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Kupang:
1. Mengunjungi rumah Maestro Sasando

(sumber gambar www.coinaphoto.com)

Tentu sasando sudah tidak asing lagi bagi kita, selain sering muncul di televisi sasando juga pernah menghiasi uang pecahan Rp.5000. Jika berkunjung ke kupang rumah maestro sasando ini bisa menjadi salah satu pilihan tempat untuk dikunjungi karena selain bisa mendengar petikan sasando dari sang maestro, kita juga bisa melihat langsung proses pembuatannya, dan tersedia berbagai souvenir dengan harga terjangkau.

2. Berkunjung dan Selfie di Gong Perdamaian

(sumber gambar www.indonesiakaya.com)

Gong perdamaian ini berada di areal Taman Nostalgia, Jalan ElTtari 2, Walikota, Kota Kupang. Disini anda bisa menikmati berbagai macam area olahraga, area bermain anak, dan tentu spot-spot untuk selfie yang menarik.

3. Mengujungi Gua Kristal

(sumber gambar www.blogspot.com)

Ini merupakan salah satu spot terkenal di kupang, gua alam yang ini memiliki jalan masuk yang terjal, licin, gelap, dan penuh kotoran kelelawar. Anda bisa berenang di air sebening kristal di gua ini.

4. Pantai Tablolong

(sumber gambar www.indonesiakaya.com)

Pantai ini terletak 30 Km ke arah barat Kota Kupang, dengan pasir putih yang empuk untuk diinjak. Di pinggir pantai berjejer rumah nelayan pembudidaya rumput laut, sangat direkomendasikan berkunjung pada saat sunset.

5. Air terjun oenesu

(sumber gambar www.wordpress.com)

Air terjun ini berlokasi 20 Km dari pusat kota kupang dan dapat ditempuh sekitar 30 menit. Tapi anda tidak akan mengalami kejenuhan selama perjalanan karena sepanjang jalan akan ada banyak barisan pepohonan rindang yang membuat tenang dan damai. Air terjun ini memiliki 4 tingkat dengan kolam-kolam kecil yang terbentuk alami.

6. Sunset di pantai pasir panjang

(Sumber gambar www.dananwahyu.com)

Pantai ini terletak dipusat kota, dan banyak hotel berbintang di sepanjang pantai sehingga anda jangan kuatir jika berkunjung ke sini.

7. Mengunjungi Gua Monyet

(sumber gambar www.tribunnews.com)

Gua monyet ini berada dekat dengan pelabuhan tenau kupang. di objek wisata ini terdapat banyak monyet-monyet yang hidup berkelompok, di lokasi ini juga terdapat lubang peninggalan jepang, lubang ini diberi nama gua jepang Panarbibi dengan tinggi ± 2 meter, lebar ± 4 meter, dan kedalaman ± 20 meter.

Sangat menarik untuk dikunjungi, bukan? Jangan sampai melewatkan keindahan alam ini.

 

Komentar



error: Konten dilindungi!