Yuk Ketahui tentang Politeknik Negeri Jakarta

politeknik-negeri-jakarta

Kata orang tak kenal maka tak sayang. Nah, makanya disini kita kenalan yuk sama Politeknik Negeri Jakarta. Sebelum masuk kita kenalan. Pertama-tama ada sedikit informasi. Politeknik sendiri biasanya disebut juga sebagai “SMK”-nya universitas. Disini kalian lebih banyak praktek dibandingkan teori karena lulusan dari politeknik dipersiapkan untuk memiliki skill yang mampu bersaing di dalam dunia industri.

Nah salah satunya adalah Politeknik Negeri Jakarta. Politeknik Negeri Jakarta adalah salah satu politeknik yang berada di areal kampus UI. Dulunya Politeknik Negeri Jakarta tergabung dengan  Universitas Indonesia, namun sejak 25 Agustus 1998 akhirnya memisahkan diri dan berganti nama menjadi Politeknik Negeri Jakarta berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor: 207/O/1998.

Politeknik Negeri Jakarta memiliki 7 jurusan. Dan setiap jurusannya dibagi-bagi lagi menjadi beberapa prodi. Jurusan-jurusan yang berada dibawah Politeknik Negeri Jakarta yaitu Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Informatika dan Komputer, Teknik Grafika dan Penerbitan, Akuntansi dan Administrasi Bisnis. Warna almamaternya sendiri sama seperti almamater UI yaitu warna kuning.

Politeknik Negeri Jakarta mempunyai fasilitas yang lengkap banget. Di setiap jurusan mempunyai workshop atau yang biasa disebut sebagai ‘bengkel’ buat tempat prakteknya. Jadi, kalo abis teori bisa langsung praktek, deh. Untuk akses masuk ke Politeknik Negeri Jakarta, tersedia bus-bus yang siap mengantar kamu. Bus-bus tersebut merupakan salah satu fasilitas yang dimiliki oleh Politeknik Negeri Jakarta.

Nah, gimana? kalian sekarang sudah kenal kan dengan Politeknik Negeri Jakarta? Kalau penasaran sama kampus Politeknik Negeri Jakarta itu kayak gimana silahkan main-main kesana.

 

Komentar



error: Konten dilindungi!