9 Hal Menarik dari Universitas Lambung Mangkurat

rektorat-1

Ada berapa universitas yang bisa kamu temui di Kalimantan Selatan? Banyak pastinya! Tapi hanya Universitas Lambung Mangkurat (UnLam) saja yang merupakan Perguruan Tinggi Negeri di Kalimantan Selatan. Kali ini, kita melihat apa saja yang bisa kamu jumpai di universitasku ini. Yuk dicek!

1. Bengkel

Bengkel

Heran ya kampus kok punya bengkel? Padahal yang dimaksud bengkel ini cuma sebuah ruangan perkuliahan biasa. Jujur, penulis juga nggak mengerti kenapa ruangan ini bisa dikatakan sebagai ruangan bengkel. Padahal, ruangan ini dingin dan menjadi ruangan favorit perkuliahan.

2. Wifi Corner

wifi

Tempat ini adanya di depan Koperasi Mahasiswa dan di samping aula FKIP 1 (Hasan Bondan). Wifi corner ini adalah tempat buat nongkrong dan ngerjain tugas juga.

3. Masjid

Masjid

Banyak orang yang ke UnLam karena tempat ini. Masjid UnLam ini menjadi tempat beristirahat dari tugas-tugas perkuliahan. Selain beribadah, di Masjid ini juga sering diadakan kegiatan bimbingan belajar bersama kakak-kakak senior.

4. Perpustakaan Pusat

perpus

Perpustakaan di UnLam ini selalu ramai dikunjungi mahasiswa. Tempat ini memang pusatnya buat mengerjakan segala tugas, internetan dan juga tempat istirahat buat mahasiswa yang malas balik ke rumah. Meski sederhana, tempat ini nggak pernah sepi pengunjung lho.

5. Jajanan yang Nikmat

jajanan

Kalau sudah lulus, mungkin ini hal yang paling akan kamu kangenin. Jajanan super murah ini mungkin sudah banyak yang jual di luar sana. Tapi tetap, paling enak buat anak UnLam ya jajanan dalam universitas sendiri.

6.  Komputer Berdiri

komputer

Nggak ada alasan buat mahasiswa UnLam kalau mereka nggak bisa kerjain tugas. Hal ini dikarenakan adanya komputer berdiri bagi mereka yang ingin mengerjakan tugasnya atau mencari materi buat tugas kuliah. Selain berguna buat kuliah, kamu juga bisa mengisi KRS Online di sini. Ohh iya, internetnya nggak kalah cepat lho sama yang ada di perpus pusat.

7. Lapangan Tumpang Lima

lapangan

Bukan bertumpangan lho lapangannya. Nama Tumpang Lima ini diberikan karena lapangan ini serba guna. Jadi futsal, badminton, voli, tenis dan basket bisa semua di lapangan ini. Bahkan lapangan Tumpang Lima ini juga biasa dibuat acara-acara kampus lho.

8. Bank yang Pas di Depan Universitas

bank

Adanya Bank BNI dan Bank Kalsel di depan kampus ini sangat membantu untuk transaksi para mahasiswa yang membayar spp tiap semesternya. Selain itu juga, di bank-bank ini ada atm-nya lho. Lucunya, atm di sini ada yang penarikan uangnya 20.000 rupiah, sesuai banget dengan isi dompet para mahasiswa.

9. Kantin Serba Ada

kantin

Mau makan apapun di kantin UnLam, semua ada! Kantinnya pun tersebar di mana saja, seperti di dekat Bank BNI, FKIP 2, dekat aula FKIP 1 (Hasan Bondan), PLB, dekat rektorat dan lainnya. Kalau langganan penulis sih, sate yang di dekat Bank BNI dan gado-gado dekat Rektorat.

Sumber: Idntimes.com

Komentar



error: Konten dilindungi!