Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

cara-matikan-autoplay-instagram-3

Cara menghapus akun instagram secara pernamen dari smartphone dan PC | Jika sebelumnya kita pernah membahas cara menonaktifkan akun Instagram sementara waktu, kali ini kita akan membahas cara menghapus akun Instagram secara permanen (selamanya).

Menghapus akun Instagram secara permanen tentu akan membuat orang lain tidak bisa lagi melihat akun tersebut dan tidak akan muncul jika orang lain mencarinya.

Menghapus akun instagram

Menghapus akun instagram (Image: youtube.com)

Ketika Anda menghapus akun Anda, maka data profil, foto, video, komentar, like dan followers akan dihapus secara permanen (selamanya).

Setelah Anda menghapus akun Instagram, maka Anda tidak bisa mendaftar lagi dengan username yang sama atau menambahkannya ke akun yang ada, dan tidak bisa lagi mengaktifkan akun tersebut dilain waktu. Jadi pertimbangkan dengan baik ketika ingin menghapus akun. Jika tidak yakin lebih baik memilih opsi nonaktifkan/sembunyikan saja akun tersebut sementara waktu.

Cara menghapus akun Instagram Secara permanen

Apabila Anda benar-benar yakin ingin mendelete atau menghapus akun Instagram secara permanen, berikut cara nya.

Langkah 1: Buka halaman Delete Your Account menggunakan web browser yang ada di smartphone atau PC Anda (karena tidak bisa menghapus akun Instagram melalui aplikasi).

* Jika belum login, maka Anda akan diminta untuk memasukan username dan password terlebih dahulu.

Langkah 2: Pilih salah satu alasan mengapa Anda ingin menghapus akun Instagram (Why are you deleting your account?). Kemudian Anda diminta untuk memasukan password akun tersebut.

Menghapus akun instagram

Langkah 3: Klik tombol Permanenly detele my account yang berwarna merah (tombol ini hanya akan muncul apabila Anda sudah memilih salah satu alasan pada Langkah 2).

Langkah 4. Selesai…, sekarang Akun tersebut sudah hilang dan tidak bisa digunakan lagi.

Sumber : Jurnalweb.com

Komentar