10 Situs Download Film Terbaik yang Sepenuhnya Legal

nonton-android-640x360

Saking banyaknya film baru yang tayang di bioskop setiap bulannya, pastinya nggak semua film bisa kita tonton di bioskop. Entah karena terbentur dengan waktu atau karena uang.

Jika hal itu terjadi, kamu nggak usah berkecil hati. Pasalnya, sekarang ada banyak banget situs yang menyediakan download film-film baru.

Sayangnya, kebanyakan daftar panjang dari situs penyedia film gratis adalah ilegal. Mungkin bagi beberapa orang, hal ini penting karena menyangkut gengsi dan moral. Dilansir dari Techworm, berikut JalanTikus sediakan daftar situs download film terbaik dan benar-benar legal yang juga menawarkan film-film gratis.

10 Situs Download Film Terbaik

1. Internet Archive

situs-download-film-terbaik-legal-1

Internet Archive adalah situs penyedia film legal yang gratis. Dari mulai trailer, film layar lebar, film pendek, dansilent film yang dapat kamu download dalam bentuk torrents. Selain itu, kamu juga bisa menikmati koleksi musik dan buku.

2. Retrovision

situs-download-film-terbaik-legal-2

Situs penyedia film legal terbaik yang menawarkan film gratis berikutnya adalah Retrovision. Dengan mudah kamu dapat men-download film berdasarkan kategori. Pasalnya, tampilan situs ini sangat user-friendly.

Film diarsipkan ke dalam berbagai kategori populer seperti Petualangan, Komedi, Crime, Kartun, Sci-Fi, Horror, Perang, Drama, dan Western. Jika kamu ingin mencari semua konten di satu tempat, cukup tekan tombol All Film.

3. Crackle

situs-download-film-terbaik-legal-3

Crackle adalah situs penyedia film gratis lainnya. Sebagai situs yang dimiliki oleh Sony, sebagian besar film Crackle memiliki hak cipta dan Sony memiliki banyak koleksi film yang mengagumkan.

Crackle juga menawarkan banyak film populer dan acara TV yang mungkin tidak akan kamu temukan di tempat lain. “Seinfeld”, “Firefly”, “Jeopardy”, dan masih banyak lagi menjadi persembahan dari Crackle.

4. YouTube

situs-download-film-terbaik-legal-4

Mungkin situs yang satu ini adalah situs favorit bagi kebanyakan orang. Selain menyedikan berbagai video,YouTube juga gudangnya film-film Hollywood.

Jika kamu mencari lebih dalam lagi, kamu pasti akan menemukan channel yang memungkinkan kamu menontonnya secara gratis. Jika kamu penggemar film indie, YouTube juga merupakan sumber film terbesar.

5. MoviesFoundOnline

situs-download-film-terbaik-legal-5

Di MoviesFoundOnline, kamu dapat mengunduh film independen, acara TV, stand-up comedy, film pendek untuk dokumenter, dan lainnya secara gratis. Selain itu, kamu juga bisa langsung melakukan streaming video jika nggak mau repot men-download.

6. Open Culture

situs-download-film-terbaik-legal-6

Open Culture adalah situs penyedia film legal yang menawarkan film berkualitas tinggi dari seluruh dunia. Selain film, Open Culture juga menyediakan kursus online gratis, e-books, buku audio. Ada sekitar 1.150 film yang dapat kamu unduh secara gratis.

7. PopcornFlix

situs-download-film-terbaik-legal-7

Situs penyedia film legal berikutnya adalah PopcornFlix. Situs ini menawarkan streaming film gratis, ada ribuan film yang tersebar di beberapa kategori seperti drama, aksi, komedi, horor, dan lainnya. PopcornFlix juga memiliki semua film asli dari National Geographic dan banyak film dokumenter alam yang sangat menakjubkan dan wajib untuk ditonton.

8. Classic Cinema Online

situs-download-film-terbaik-legal-8

Sesuai namanya, Classic Cinema Online ditujukan buat kamu penggemar berat film klasik. Website ini menawarkan fitur pencarian film yang sangat bagus yang membuat kamu dapat dengan mudah memilih genre dengan cepat tanpa ribet.

9. Hulu

situs-download-film-terbaik-legal-9

Hulu juga penyedia film legal, meski tidak sepenuhnya gratis. Kamu harus berlangganan untuk dapat mengakses film sepuasnya. Meski begitu, kamu masih bisa menikmati film secara gratis namun dengan konten yang terbatas. Di situs ini, kamu bisa menonton acara TV gratis yang populer di tahun 1990-an dan 2000-an.

10. Public Domain Torrents

situs-download-film-terbaik-legal-10

Public Domain Torrents adalah situs penyedia film legal yang dapat kamu download sebagai file torrent yang memiliki hak cipta dan sepenuhnya legal. Website download film gratis ini menyediakan film-film lama dan klasik yang bisa kamu nikmati.

Itulah 10 situs penyedia film legal yang menawarkan film gratis, mulai dari film baru, film klasik, hingga film khusus yang hanya ada di situs tertentu. Mana yang jadi situs favorit kamu?

Sumber : jalantikus.com

Komentar



error: Konten dilindungi!