Belanja kini bukan cuma soal jalan ke mall lalu memilih barang yang disuka. Bukan juga cuma soal memutari pertokoan dengan kartu ATM lalu menggeseknya setiap ada items yang menarik mata. Perkembangan teknologi membuat belanja naik ke level berbeda — apalagi kalau bukan belanjaonline dengan segala kemudahannya?

Dengan duduk diam di depan komputer atau mengusap layar, kini aktivitas belanja sudah bisa dilakukan kapan saja. Kamu bisa membeli barang sesuka hati — tanpa harus ada batasan waktu lagi. Tapi di balik semua kemudahan ini pengeluaran yang tak terkendali juga jadi lebih sering terjadi.

Karena belanja online punya seninya sendiri, di sini Hipwee akan mengungkapkan trik-trik belanjaonline murah yang bisa kamu lakoni. Hmm… apa saja ya caranya?

1. Karena tak bisa bertemu muka, reputasi pedagang itu utama. Pastikan kamu mencari market place atau online shop yang terpercaya

Pastikan cari marketplace yang terpercaya via tumblr.com

Secara garis besar ada 2 cara yang bisa ditempuh saat ingin belanja online; belanja via market place yang memiliki banyak virtual tenants atau langsung belanja ke online shop perorangan.Agar bisa belanja dengan tenang dan nyaman sebenarnya sederhana saja — pastikan kamu belanja di tempat yang reputasi pedagangnya terpercaya.

Banyak-banyak baca review pelanggan lain sebelum memutuskan memesan dan transfer uang. Lihat juga bagaimana manajemen market place atau admin online shop incaran menghadapi keluhan pelanggan. Semakin responsif mereka terhadap keluhan pelanggan, semakin besar lah kemungkinan kepercayaan bisa diberikan.

2. Jangan ragu memasukkan email di halaman market place incaran. Dengan registrasi macam ini voucher diskon bisa kamu dapatkan

Registrasi dengan menggunakan e-mail sering dianggap sebelah mata saat berbelanja online viamarket place. Karena sudah gatal ingin belanja, langkah satu ini lebih sering di skip saja. Padahal tidak ada ruginya mendaftarkan e-mail di market place tempatmu ingin membeli barang.

Hanya bermodal e-mail saja sebenarnya sudah banyak keuntungan yang bisa kamu terima.Market place akan dengan senang hati memberikan voucher diskon yang bisa kamu gunakan untuk berbelanja setelah kamu memasukkan email registrasi di laman mereka.

3. Follow Official Twitter dan LINE yang infonya selalu up date kapan saja. Dari sini informasi diskon terbaru bisa kamu terima

Follow official Twitter dan LINE via tumblr.com

“Kalau mau hemat belanja online jangan malas follow official Twitter dan LINE market place yang kamu incar. Dari sana akan banyak informasi diskon up to date yang bisa kamu manfaatkan.”

Danti, penggiat belanja online

Mengikuti akun media sosial market place incaran akan memberimu banyak keuntungan. Bukan cuma mendapatkan informasi diskon teranyar, dari sini juga kamu bisa menerima voucher diskonkhusus yang bisa dimanfaatkan untuk membeli barang incaran. Bahkan kadang voucher diskon yang diberikan via social media berbeda dengan yang market place langsung berikan via web.

Belum lagi kalau ada pemberitahuan barang hot lists yang sedang sale. Lumayan banget nih keposocial media marketplace incaran.

4. Like juga Facebook Page marketplace yang akan jadi tempat belanja. Buat apalagi kalau bukan demi akses kode voucher diskon yang sering bertebaran di sana?

Selain di social media, beberapa market place juga rajin menawarkan kode voucher diskon lewat Facebook Page mereka. Kalau memang benar-benar niat belanja hemat, like Facebook Pagemarket place itu wajib hukumnya.

Cukup like 1 Facebook Page, langsung dapat semua informasinya deh!

See? Belanja online gak harus selalu berakhir dengan kantung tipis ‘kan?