Saving Wagir

saving-wagir

Panti Asuhan yang terletak jauh dari hiruk pikuk kota ini sudah berdiri sejak 1991. Karena letaknya yang jauh dari kota ini, sangat jarang sekali donatur yang mau berkunjung karena banyak juga yang tidak mengetahui keberadaan Panti Asuhan Al-Kautsar ini.
Ditempat ini terdapat 31 adik-adik yang semuanya masih berusia sekolah, dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Adik-adik ini terdiri dari 22 orang putri dan 9 orang putra. Bahkan 2 diantara adik-adik tersebut masih  balita dimana salah satunya sudah ditinggalkan orangtuanya sejak usia 11 hari.

Pembiayaan Panti Asuhan Al-Kautsar sendiri, awalnya putaran dana kas berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan yang berarti dalam pengelolaannya karena didanai yayasan. Untuk pembiyaan panti sebelumnya dikelola oleh yayasan, namun karena ada masalah kepengurusan, 5 tahun terakhir pengasuh berusaha memenuhi kebutuhan panti dengan biaya pribadi dan terkadang juga ada bantuan dari donatur. Tidak sedikit yang harus didanai beliau, kebutuhan sehari-hari, kebutuhan uang sekolah adik-adik, uang saku adik-adik, dan kebutuhan lainnya. Hal ini diperburuk dengan kenyataan bahwa Panti Asuhan Al-Kautsar tidak memiliki donatur tetap hingga saat ini.

Saat ini, keadaan bangunan panti ini sangat kurang nyaman untuk dihuni terutama untuk anak-anak. Beberapa bagian bangunan pada panti ini perlu segera untuk dilakukan renovasi. Yang paling dibutuhkan saat ini  adalah renovasi bagian atap dari bangunan panti ini. Atapnya sudah rapuh dan kayunya sudah kropos dimakan waktu karena belum pernah direnovasi dari tahun 1991. Atap tersebut nanti rencananya akan diganti dengan galvalum (rangka atap baja) agar lebih awet dan tahan lama. Yang akan direnovasi adalah bagian depan terlebih dahulu karena ditakutan ambruk jika tidak segera diperbaiki. Galvalum yang akan didonasikan ke panti asuhan Al-Kautsar nanti senilai 7jt rupiah. Pay Malang juga menerima donasi dana selain untuk renovasi atap.
Salurkan bantuan Anda melalui PAY Malang ke rekening:
Mandiri – 900001453571
BCA – 011 510 8145
A/n Fatimah Amaturrohim
Berikan kode transfer ketika melakukan transaksi dengan 321 sebagai 3 digit transfer terakhir. Contoh 50.321. Terimakasih.

#wesharewecare
#buatmerekatersenyum
#paymalang
#saturdaygiving
#saving

More info :
WA  0812 3090 9797
Twitter : @PAY_MALANG
IG : paymalang
BBM : D19C3B34

Komentar