Mayoritas Wawancara Kerja Gagal Penyebabnya Karena..

12549131_472985716221995_7425215346921674332_n-2

Wawancara kerja gagal – Kegagalan seseorang dalam melewati tes wawancara kerja tentunya bukan satu keputusan yang diberikan pewawancara tanpa suatu alasan, meski kita ketahui banyak pertimbangan yang pihak perusahaan lakukan untuk mengambil keputusan dalam memilih siapa yang layak dan tidak bisa berhasil memiliki pekerjaan tersebut. Semua orang yang memiliki kesempatan mengikuti tes wawancara pasti mengharapkan keberhasilan, dan Gagal menjadi satu katan yang cukup menakutkan, apalagi untuk suatu pekerjaan yang bisa membawa perkembangan karir serta kewajiban yang harus dimiliki, kata gagal tentunya tidak ingin ada dalam sejarah melamar kerja yang sedang dilakukan. Akan tetapi kegagalan ini akan terjadi kepada siapa saja yang memang tidak bisa melakukan yang terbaik ketika dihadapan pewawancara.

Mayoritas Wawancara Kerja Gagal Penyebabnya Karena..
Kredit gambar: usinessandworkplace.com

Bagi kamu yang sedang mempersiapkan diri dalam menhgadapi tes wawancara ini, ingin tahu apa saja yang bisa menyebabkan seseorang gagal dalam tes wawancara ? Sebagai gambaran juga motivasi untuk tidak melakukan hal-hal tersebut, berikut tipskarir bagikan beberapa penyebab yang membuat seseorang gagal melalui tes wawancara kerja.

  • Kesiapan Diri yang Belum Maksimal
    Persiapan diri menjadi hal utama yang penting dilakukan, berlangsung baik tidaknya wawancara ini satu jalan yang bisa membawanya adalah suatu persiapan. Kurangnya memaksimalkan waktu hingga pada waktu wawancara tiba itu penyebab kesiapan diri ini tidak kamu miliki sehingga bisa membuat wawancara kerja tersebut gagal. Tanpa suatu persiapan tidak ada kemungkinan kamu untuk berhasil, meskipun kamu merasa pintar tetapi persiapan ini menjadi hal yang lebih penting daripada kecerdasan yang kamu miliki. Dengan pengetahuan yang kurang kemungkinan kamu melakukan hal seperti bersikap yang tidak sopan, berpakain yang kurang baik, hingga memberikan jawaban yang kurang tepat akan terjadi dan itulah yang menjadi poin-poin keputusan seorang HRD untuk menggagalkan seorang pelamar.
  • Meminta Gaji yang Besar
    Nah karena ketidaktahuan mengenai apa apa yang harsu dilakukan dari beberapa hal yang akan dihadapi, satu hal yang bisa menjadi jebakan dari pertanyaan yang diberikan yaitu mengenai gaji. Sebagian pewawancara sering mengajukan pertanyaan “Berapa gaji yang Anda inginkan?” Bagi kamu yang awam bagiaman cara mengatasi pertanyaan ini kemungkinan berpikir bahwa ini kesempatan untuk memiliki gaji yang besar dan apada akhirnya membuat kamu mengucapkan jumlah gaji yang sangat besar, Meskipun kamu telah 90% melengkapi apa yang dibutuhkan perusahaan, tetapi kamu meminta gaji yang besar, itu akan menjadi penyebab kegagalan yang akan kamu miliki dari tes wawancara kerja.
  • Tidak Bersemangat
    Rasa semangat diri akan terlihat dari sikap yang kamu lakukan. Bisa saja kamu membohongi diri kamu untuk menujukan rasa semangat, tetapi bahasa tubuh yang dilakukan akan menjadi pengetahuan seorang pewawancara tentang apa yang kamu rasakan. Terkadang hal hal tersebut kamu lakukan secara refleks. Jika kamu memang tidak menyukai pekerjaan tersebut, jangan memaksakan karena itu hanya membuang waktu dan pekerjaan kamu menjadi suatu beban.
  • Tidak Melakukan Komunikasi Dengan Baik
    Dalam sesi ini sangat dibutuhkan komunikasi, maka saat kamu diberikan suatu pertanyaan jangan terlalu menjawb dengan singkat karena itu akan membuat pihak perusahaan malas terhadap kamu. Belajarlah berkomunikasi dengan baik sehingga wawancara ini bisa berlangsung dengan nyaman.

Beberapa poin diataslah yang bisa membuat wawancara kerja gagal, setelah mengathu hal ini amka jangan kamu lakukan. Salam sukses

Sumber : Tipskarir.com

Komentar



error: Konten dilindungi!