Trik Menjawab Pertanyaan Kelemahan Diri Saat Wawancara Kerja

motivasi-diri-2014

Trik menjawab pertanyaan kelemahan diri saat wawancara kerja – Bukanlah hal yang mudah untuk mengambil jawaban dari pertanyaan wawancara kerja mengenai kelemahan diri, bisa dikatakan kalau pertanyaan mengenai kelemahan diri ini termasuk jenis pertanyaan tersulit dari sejumlah pertanyaan yang diberikan saat wawancara kerja. Bingung dan serba salah pastinya kamu rasakan dalam menghadapi pertanyaan tersebut, tetapi hal itu tidak akan kamu rasakan apabila kamu telah mengetahui bagaimana trik menjawab kelemahan diri saat wawancara kerja mengenai kelemahan diri yang kamu miliki.

Trik Menjawab Pertanyaan Kelemahan Diri Saat Wawancara Kerja
Kredit gambar: maxmanroe.com

Mengenai trik menjawab kelemahan tersebut, pada halaman ini akan dijelaskan bagaimana cara mengatasi pertanyaan tentang kelemahan diri dalam wawancara kerja sekaligus contoh jawaban yang tepat.

Trik Menjawab Dan Contoh Jawaban Pertanyaan Kelemahan Diri Dalam Wawancara Kerja

  • Jangan Berikan Jawaban Bersifat Keegoisan
    Sering kali mereka lebih memilih menyembunyikan kelemahan diri dengan membangga-banggakan diri sendiri dengan rasa egoisnya, bukanlah cara yang tepat bila kamu melakukan hal tersebut, jawaban seperti itu hanya mengundang kesan tidak baik dari pewawancara terhadapkamu. Berikanlah jawaban yang menjadi satu motivasi diri atas kelemhaan yang dimiliki
    Contoh jawaban : “Saya percaya saya harus selalu meningkatkan atas diriku sendiri.”
  • Pilih Satu Kelemahan yang Tepat
    Pikirkan dari saat ini atas kelemahan diri yang kamu miliki, pilih satu kelemahan yang telah kamu ketahui bagaimana cara memperbaiki kelemahan tersebut, dengan demikian saat kamu memberikan jawaban mengenai kelemahan diri yang kamu miliki kamu bisa membela diri dengan menyebutkan cara untuk mengatasi kelemahan tersebut menjadi satu kelebihan yang kamu miliki.
  • Belajar Dari Kesalalahan
    Berikan satu jawaban bahwa kamu telah melakukan suatu pembelajaran dari kesalahan yang kamu miliki atas kelemahan diri yang dimiliki.
  • Hindari Jawaban Klise
    Klise bisa disebutkan sebagai jawaban umum yang sering orang lain berikan, carilah satu jawaban yang benar kamu miliki kemudian jelaskan bagimana cara mengatasi kelemahan tersebut Mislanya kamu miliki kelemhan dalam satu kepahaman yang berhubungan pada pekerjaan nanti maka berikan langkah-langkah kamu untuk mempelajari hal tersebut sampai kamu mampu melakukannya.

Dari beberapa tips di atas, apabila kamu masih kurang pahan untuk mengambil jawaban dari pertanyaan kelemhan diri, berikut beberapa contoh jawaban yang bisa kamu ambil sebagai gambaran jawaban yang harus kamu persiapkan

  1. “Kebiasan buruk yang menjadi kelemahan diri saya yaitu sering menunda-nunda pekerjaan, tetapi setelah saya merasa menyesal dengan hal tersebut dari mulai saat ini saya telah belajar untuk menuliskan daftar hal-hal yang harus saya lakukan, didampingin kalender untuk melacak tenggat waktu. Dengan melakukan hal tersebut Saya telah menemukan bahwa ini tidak hanya membantu saya untuk menyelesaikan hal-hal tepat waktu, tetapi juga telah membantu saya untuk menjadi lebih terorganisir.”
  2. “Kelemahan saya selalu merasa hilang kontrol dan kesabaran apabila saya tidak dalam posisi untuk menyelesaikan pekerjaan yang ditugaskan pada waktunya.”
  3. “Saya seorang pekerja keras dan kadang-kadang saya bekerja terlalu keras.”
  4. “Saya memiliki sifat perfeksionis dimana ingin semuanya harus dilakukan dengan benar pertama kalinya.”

Trik menjawab pertanyaan kelemahan diri saat wawancara kerja beserta contoh jawaban diatas semoga memberikan manfaat khusunya bagi kamu yang saat ini akan menghadapi wawancara kerja.

Sumber : Tipskarir.com

Komentar



error: Konten dilindungi!