Syarat Agar Bicara Lancar Ketika Wawancara Kerja Via Telepon

orig_1404112945_wawancara_telepon_720x420

Wawancara kerja via telepon sering dilakukan oleh beberapa perusahaan besar yang membuka lowongan kerja sampai keseluruh luar kota. Tujuan dilakukan wawancara kerja dengan menggunakan telepon ini untuk memudahkan pelamar dalam melakukan tes sehingga setiap calon kandidat yang berhasil masuk pada tahpan tes yang cukup menegangkan ini tidak perlu langsung datang ke perusahaan yang memungkinkan memerlukan waktu yang cukup lama untuk tiba, selain menghemat biaya juga menghemat tenaga untuk tidak usah repot berangkat ke perusahaan secara langsung. Jelas sangat menguntungkan bagi seseorang yang berada diluar kota tempat perusahaan yang sedang dilamar dengan pekerjaan yang kamungkinan jika perusahaan melakukan tes wawancara kerja melalui telepon.

Selain beberapa hal diatas persiapan seperti pakaian untuk penampilan yang harus dilakukan dengan baik ketika wawancara kerja ini dilakukan melalui telepon itu tidak perlu kamu pikirkan untuk dipersiapkan, karena tidak mungkin jika pihak pewawancara melihat pakaian yang sedang kamu kenakan.

Namun supaya tes wawancara kerja via telepon bisa berlangsung dengan sukses, beberapa hal dibawah ini adalah hal-hal yang harus kamu persiapkan

  • Handphone Selalu Dalam Keadaan Aktif
    Mulai dari kamu menerima suatu informasi bahwa kamu akan mengikuti sebuah tes wawancara kerja telepon, maka pastikan darihari itu hingga hari-hari selanjutnya handphone kamu dalam keadaan aktif. Meskipun tertera tanggal wawancara tetapi takutnya ada hal mendadak atau lainnya yang membuat wawancara ini dipercepat kamu harus tetap siap. Perbesar ringtone handphone untuk memudahkan kamu jika berada diluar atau saat handphone kamu di charger.
  • Pastikan Signal Bagus
    Mungkin dari beberapa tempat saat ini masin memiliki kekuatan signal yang jelek, nah apabila kamu berada ditempat tertentu, pilihlah kartu yang benar-benarmemiliki kekuatan signal bagus ditempat kamu tinggal, bisa juga kamu melakukan cara lain dengan menumpang di rumah sodara yang memiliki kekuatan singnal yang baik. Ini snagat penting, jika kamu tidak memperhatikan hal ini bisa saja pewawancara akan kesulitan menghubungi kamu dan walaupun terhubung suara kamu tidak akan terdengar jelas. Sedangkan kejelasan itu modal untuk kesuksesan kamu melalui tahapan tes wawancara ini.
  • Pilih Tempat yang Aman
    Setelah memastikan kekuatan signal, lakukan untuk memilih tempat yang aman dari keramaian, pilih suasana yang tenang sehingga kamu bisa melakukan komunikasi yang baik.
  • Minta Waktu Sebentar
    Saat kamu menerima panggilan dari perusahaan tersbeut, tenagkan kondisi kamu, untuk menghilangkan rasa gemetar yang memungkinkan akan terdengar dari suara saat kamu berbicara, minbtalah sedikit waktu untuk kamu mempersiapkan diri melakukan tes wawancara. Rilexs dan santai saja, anggap pewawancara tersebut rekan kamu namun tetap jaga cara bicara kamu agar tidak memberikan kesan yang jelek.
  • Berbicara Dengan Jelas
    Bicara dengan jelas, pengucapan setiap kalimat benar sehingga pihak pewawancara bisa mendengarnya dengan jelas. Berbicaralah dengan tenang dan saat menjawab setiap pertanyaan yang diberikan, jangan kangsung menjawab tetapi berikan beberapa jeda baru kemudian kamu berbicara.

Untuk kesuksesna wawancara kerja via telepon yang akan kamu hadapi, lakukanlah beberapa hal diatas.

Sumber : Tipskarir.com

Komentar