Kekeliruan Fresh Graduate saat Melamar Kerja

panduan-cari-kerja-untuk-millenial_280x180

Dalam menapaki karir di dunia kerja, fresh graduate memang perlu banyak belajar. Karena mungkin ini menjadi pengalaman pertama mereka terjun ke dunia kerja sepenuhnya.

Tidak jarang ada beberapa hal yang diangap keliru oleh para fresh graduate. Terutama saat mereka memutuskan untuk melamar pekerjaan.

Berikut ini sejumlah kekeliruan yang kerap dilakukan fresh graduate saat mereka melamar pekerjaan. Apa saja?

Uang

Bekerja memang tidak bisa dipisahkan dari jerih payah yang bisa dihasilkan, salah satunya uang. Namun hanya berfokus pada uang saja tidak akan menjadikanmu berkembang. Wajar jika seorang fresh graduate perlu bersabar untuk membangun diri, sehingga apa yang didapatkan juga kadang tak sesuai ekspektasi.

Perusahaan

Menjadi seseorang yang sukses tidak selalu ditentukan dimana mereka berada, tapi bagaimana mereka bisa membawa dirinya menjadi lebih baik. Termasuk saat kamu harus bekerja di salah satu perusahaan yang belum memiliki reputasi yang besar. Komitmen untuk terus belajar dan membawa perubahan bisa menjadi modal penting untuk kamu bisa membesarkan kariermu selanjutnya.

Pengalaman

Sebagai fresh graduate yang baru keluar dari ”kandangnya”, wajar saja jika pengalaman dan ilmu yang kamu miliki masih terbatas. Tapi bukan berarti kamu tidak bisa sukses. Asalkan kamu memiliki keinginan kuat untuk terus mengembangkan diri, kamu tetap memiliki potensi menjadi orang yang sukses kedepannya.

Sumber : Okezone.com

Komentar



error: Konten dilindungi!