Tidak Hanya Pintar, Ini yang Buat Kamu Lolos LPDP

Bayun-Binantoro-LPDP-PK-15-University-of-Melbourne-470x260

Beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) memang menjadi salah satu beasiswa yang menarik banyak mahasiswa Indonesia. Karena kita tidak hanya diperbolehkan untuk memilih studi di dalam negeri, namun di luar negeri pun banyak disediakan.

Namun, untuk lolos hingga akhirnya mendapatkan beasiswa ini bukanlah perkara mudah. Karena kamu harus berjuang keras menyiapkan berbagai dokumen dan syarat yang sudah ditentukan.

Director of Investment, Planning, and Partnership, LPDP, Mokhamad Mahdum menuturkan, untuk mendaftar ke beasiswa LPDP ini calon mahasiswa tidak hanya harus pintar.

“Pintar itu penting tapi bukan segalanya. Jadi mahasiswa harus tahu betul apa yang ingin dia pelajari dan tujuan dia mau mempelajari hal tersebut apa,” ungkapnya dalam acara Indonesian-Hungarian Higher Education Forum (IHHEF), Kamis (3/11/2016).

Beasiswa ini bukan hanya diberikan kepada mahasiswa namun juga para profesional. Selain itu, LPDP juga memberikan dana bagi mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas akhir mereka.

“LPDP juga mendukung para mahasiswa dalam pendanaan tugas akhir mereka,” ujarnya.

Mahdum menjelaskan tidak ada batasan bagi mahasiswa Indonesia untuk mendaftar dalam beasiswa ini. “Tidak ada batasan. Siapapun bisa mendaftar,” imbuhnya.

Para mahasiswa yang mendapatkan LPDP ini harus kembali ke Indonesia usai mereka menyelesaikan studi mereka. “Jadi mereka menandatangi kontrak untuk bersedia kembali ke Indonesia usai menyelesaikan studi mereka,” tuturnya.

Sumber : Okezone.com

Komentar