Lima Alasan Wajib Bisa Berbahasa Inggris

perbedaan-penggunaan-preposition-in-on-dan-at-dalam-bahasa-inggris-1-2

Saat ini belajar bahasa Inggris sudah dimulai sejak anak usia dini. Kendati demikian, masih banyak pihak yang menganggap bahwa bahasa Inggris tidak penting, bahkan sama sekali tak mengerti bila diajak berkomunikasi dengan bahasa tersebut.

Kemampuan berbahasa Inggris sangat penting. Berikut ini lima fungsi utama lancar bahasa Inggris hingga membuat seseorang menjadi sukses.

1. Komunikasi di Berbagai Negara Berbeda

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang hampir dipakai di semua negara di dunia. Kamu tentu tak mampu menguasai berbagai bahasa yang ada. Namun, bahasa Inggris bisa digunakan di berbagai negara untuk berkomunikasi.

2. Meningkatkan Mobilitas Internasional

Kemajuan teknologi, informasi, komunikasi, hingga transportasi membuat setiap orang dengan mudah melakukan mobilisasi. Dengan modal lancar bahasa Inggris, kamu tak hanya bisa berkembang di negeri sendiri, namun juga secara internasional. Hal ini berlaku saat kamu akan lanjut kuliah atau bekerja/berbisnis di luar negeri.

3. Masuk Dunia yang Kompetitif

Globalisasi membuat kamu harus bisa bersaing dengan negara lain. Tanpa kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni, tentu kamu akan kalah. Sebab, kampus atau perusahaan multinasional hanya akan menerima kandidat yang baik secara akademis dan mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

4. Membangun Jaringan yang Kuat

Komunikasi yang baik akan menciptakan jaringan yang kuat. Artinya dengan menguasai bahasa Inggris, kamu tak hanya bisa membangun jaringan di dalam negeri, tetapi juga dengan teman-teman di luar negeri.

5. Kemampuan Bilingual Menjadi Nilai Tambah

Setiap perusahaan atau institusi hanya akan mencari kandidat terbaik untuk bergabung. Meski kamu bertekad meniti karier di dalam negeri, kemampuan bahasa Inggris tetaplah penting. Wawancara kerja tak jarang menggunakan bahasa Inggris. Oleh karena itu, mencantumkan kemampuan bahasa Inggris dalam CV atau resume akan memberimu nilai tambah.

Sumber : Okezone.com

Komentar



error: Konten dilindungi!