6 Serba-serbi Kampus yang Susah Dilupakan Mahasiswa

mahasiswa-rantau-696x485

6 Serba-serbi Kampus yang Susah Dilupakan Mahasiswa, Masa kuliah membuat mahasiswa punya banyak cerita. Tak heran, pengalaman-pengalaman semasa kuliah sering berkesan dan sulit dilupakan. Kehidupan kuliah tentu berbeda dengan masa-masa sekolah. Jika kamu masih mahasiswa tingkat pertama, maka bersiap-siaplah menghadapi beberapa hal berikut ini sebagaimana dilansir dalamOkezone.com.

  1. Terlambat Masuk Kelas

Sepanjang kuliah, ada kalanya mahasiswa mengalami terlambat masuk ke kelas. Ada yang karena bangun kesiangan, terjebak macet, atau kejadian tak terduga lainnya. Jika sudah kepepet terlambat, beberapa mahasiswa memilih bolos atau titip absen. Tentu hal tersebut bukan contoh yang baik untuk ditiru.

  1. Fotokopi Bahan Kuliah Jelang Ujian

Mahasiswa biasanya akan berbondong-bondong mem-fotokopi bahan atau materi kuliah jelang ujian. Mereka akan meminjam slide atau catatan kuliah dari teman yang rajin.

  1. Tidur saat Kuliah

Serajin-rajinnya mahasiswa ada kalanya mereka merasa ngantuk saat mengikuti kuliah. Kamu akan menahan rasa kantukmu dengan berbagai macam cara, seperti makan permen, mencatat, dan lain sebagainya. Sedangkan beberapa mahasiswa memilih tidur, baik secara diam-diam sampai terang-terangan.

  1. Sulit Janjian dengan Dosen

Kejadian ini umumnya dirasakan oleh mahasiswa tingkat akhir, khususnya saat harus janjian dengan dosen pembimbing. Tak hanya sulit cari waktu janjian, mahasiswa juga sering harus menunggu lama dari waktu yang sudah disepakati sebelumnya.

  1. Kerja Kelompok Selesaikan Tugas

Kerja kelompok sehari semalam bersama teman menjadi rutinitas yang tidak bisa dihindarkan. Teman kelompok juga akan memengaruhi proses penyelesaian tugas. Jika tidak kompak, hal ini juga bisa menyebabkan perselisihan antar anggota kelompok.

  1. Kehabisan Uang

Namanya mahasiswa pasti pernah mengalami kehabisan uang. Hal ini bahkan tak hanya dialami oleh anak kos atau mahasiswa rantau. Mahasiswa yang sedang mengalami masalah finansial biasanya akan hemat, baik saat makan atau tidak ikut nongkrong dengan teman.

Sumber : Radarkampus.com

Komentar